BERITA

Virus Omicron Picu Kenaikan Kasus Covid-19 di Inggris

LONDON – Inggris mencatatkan rekor baru untuk kenaikan kasus Covid-19. Inggris melaporkan 183.037 kasus Covid-19 dalam kurun 24 jam pada Rabu (29/12/2021). Jumlah tersebut naik 53.000 kasus dari angka tertinggi sebelumnya.

Kenaikan yang dipicu oleh varian virus Omicron yang sangat menular, juga bertepatan dengan peningkatan jumlah pasien di rumah sakit yang dinyatakan positif virus corona.

Baca Juga   Libur NATARU Seluruh Alun-alun di Jabar Akan Ditutup

Inggris saat ini telah mencatat lebih dari 12,5 juta kasus Covid-19 dengan 148 ribu kematian.

Terlepas dari meningkatnya jumlah kasus, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan dia tidak akan memberlakukan pembatasan baru tahun ini di Inggris untuk membatasi penyebaran Omicron, yang sekarang menyumbang 90% dari semua infeksi masyarakat.

Baca Juga   ANTISIPASI LANINA

Menurut Johnson, lebih dari 33 juta warga Inggris atau 58% dari populasi telah menerima suntikan penguat vaksin Covid-19 sehingga pembatasan baru tidak diperlukan. Johnson mengatakan bahwa dia telah diberitahu oleh beberapa dokter bahwa hingga 90% pasien dengan Covid dalam perawatan intensif belum menerima vaksin penguat mereka. Kenaikan jumlah kasus Covid-19 juga terjadi di beberapa negara Eropa lainnya, termasuk Prancis yang pada Selasa (28/12/2021) melaporkan rekor jumlah kasus harian. (okezone)

Baca Juga   Jembatan Double Track Leuwigajah Diresmikan

 

Tags

Related Articles

Close