BERITA

Peluang Karir Industri Kunliner Masih Terbuka Lebar

Bandung – Peluang Karir Industri Kunliner Masih Terbuka Lebar seiring dengan perekonomian pasca pandemi Covid-19 yang kembali mulai menggeliat. Hal itu juga berdampak pada sektor parisiwata termasuk Hotel dan Restauran. Permintaaan dari cafe , hotel , resto untuk lulusan bidang tata boga pun mulai berdatangan.  Demikian dikatakan Direktur 2 Bidang Operasional LPT Panghegar, Zul Ichwan Sy saat acara Upacara Wisuda Tahun Akademik 2020 – 2021 untuk Program Pendidikan 1  tahun di Hotel Horison Ultima Bandung, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga   Pemda Provinsi Pastikan Kontingen PON Jabar Dapat Fasilitas Baik

“Saat ini kami mendapatkan banyak permintaan bagi lulusan LPT Panghegar untuk dapat berkarier di luar negeri, antara lain di Timur Tengah melalui PT Ellite International, Kapal Pesiar melalui PT CTI Milenium, PT SAS, Alpha Magsaysay,SBI ,  bahkan baru-baru ini ada permintaan melalui PT Sukamulya Mandiri untuk berkarier di Negara Turki,” jelas Zul Ichwan.

Bahkan, Kata Zul Ichwan, dari catatan bidang Akadmik, lebih dari 60 % lulusan LPT Panghegar yang saat ini diwisuda, sudah bekerja di sejumlah Café Resto.

Baca Juga   Syarat RT-PCR untuk Naik KA Jarak Jauh menjadi Maksimal 3x24 Jam

“Kami bangga berdasarkan catatan bidang Akadmik, lebih dari 60 % lulusan kami yang saat ini diwisuda , sudah bekerja baik sebagai tenaga Casual, DW maupun kontrak di beberapa Hotel, Cafe Resto. Banyak lulusan-lulusan kami yang tersebar di luar dan dalam negeri dengan posisi yang tinggi. Ini menunjukkan bahwa program-program yang kami kembangkan dapat bersinergi dengan Dunia industri,”paparnya.

Baca Juga   ASTRA Tol Cipali Wujudkan Kampung Berseri Astra (KBA) Bongas Kulon di Wilayah Sumberjaya, Majalengka Jawa Barat

Sementara itu, Presiden Direktur LPT Panghegar, DR Ir Hj Ratnaningsih MT menjelaskan, LPT Panghegar yang berdiri sejak tahun 1992, sampai dengan hari ini dapat tetap eksis dan konsisten dalam mendidik, mencetak dan menghasilkan SDM-SDM yang berkualitas, profesional, kompeten dan siap bersaing secara global. “LPT Panghegar berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dan akan terus menerus memberikan informasi – informasi dan peluang kerja dalam maupun luar negeri,” pungkasnya.***

Related Articles

Close