BERITA

Masa Nataru, Daop 2 Bandung Hadirkan Layanan Tes PCR

Bandung —Terhitung mulai 23 Desember 2021 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menghadirkan layanan tes PCR seharga Rp195.000 di stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong selama periode Natal dan Tahun Baru 2022.

Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, mengatakan hadirnya layanan tes PCR ini merupakan salah satu upaya KAI Daop 2 memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di masa Nataru. “Layanan ini hadir guna membantu masyarakat melengkapi persyaratan naik kereta api di masa Nataru khususnya pelanggan usia di bawah 12 tahun yang diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR mulai 24 Desember,” ujar Kuswardoyo.

Baca Juga   Produk Jabar Banyak Dilirik Pasar Global

“Nantinya jumlah stasiun yang akan melayani tes PCR di wilayah Daop 2 Bandung akan ditambah secara bertahap,” tambahnya.

Untuk dapat melakukan tes PCR di stasiun, calon pelanggan harus menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah dibayarkan. Hasil tes PCR akan keluar maksimal 1×24 jam setelah pengambilan sampel melalui email pelanggan serta sudah terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi. “Calon pelanggan agar memperhitungkan waktu tes dan keberangkatannya agar masa berlaku hasil tes PCR nya masih valid”, lanjut Kuswardoyo.

Baca Juga   Produk Pesantren Jabar Tembus Pasar Dunia

Selain menyediakan layanan RT-PCR, Daop 2 juga masih menyediakan layanan Vaksinasi Covid-19 gratis Klinik Mediska Kebon Kawung Bandung dan Rapid Test Antigen di 8 Stasiun seharga Rp45.000 bagi pelanggan KA Jarak Jauh yakni di stasiun Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Purwakarta, Cimahi, Cipendeuy dan Ciamis.

Baca Juga   Syarat Perjalanan KA Jarak Jauh dan KA Lokal Mulai 26 Juli

“Para pelanggan Kereta Api diharapkan dapat memanfaatkan berbagai layanan tersebut dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada saat menggunakan layanan kereta api guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api,” tutup Kuswardoyo.

(RLS)

Related Articles

Close