BERITA

Malam Tahun Baru 2022, Polisi Tutup 10 Jalan di Sekitar Alun-alun dan Dago

Bandung – Satlantas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung akan menutup 10 akses jalan di Kota Bandung pada malam Tahun Baru 2022. Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa  Satlantas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana,mengatakan, penutupan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaannya, melalui pembatasan kerumunan atau pawai masyarakat.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupaan 10 titik jalan di ring 1. Kesepuluh jalan itu adalah Jalan Asia Afrika-Tomblong, Jalan Naripan-Tomblong, Jalan Braga-Naripan, Bancey-Asia Afrika, Jalan Lembong-Tomblong, Jalan Merdeka, Jalan Ir Djuanda, Jalan Purnawarman, Jalan Adipatiukur, dan Jalan Alun alun Timur.

Baca Juga   November 2021 Akses tol ke BIJB Kertajati Ditargetkan Beroperasi

“Penutupan akan berlangsung pada malam tahun baru mulai pukul 18.00 hingga 05.00 WIB. Ini untuk menghalau kerumunan ke pusat kota,” ujar Asep Kusmana pada acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga   PT Jasa Sarana Distribusikan Oksigen Hanya untuk Keperluan Rumah Sakit

Selain melakukan penutupan jalan, pihaknya juga akan melakukan pemantauan di beberapa akses menuju tempat keramaian. Petugas akan melihat apakah kapasitas orang di tempat tersebut sudah mencapai 50 persen atau belum. Jika mencapai 50 persen, maka pihaknya akan menutup akses jalan.

“Nantinya, ada petugas dari Satlantas Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, dan Satpol PP yang akan menjaga di titik tersebut pada malam Tahun Baru 2022,” ujar dia.

Baca Juga   SOSIALISASI PERGUB JABAR NOMOR 158 TAHUN 2021

Kendati begitu, terkait aturan teknis penutupan jalan alam menjadi pembahasan dalam rapat terbatas (ratas) yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Pada ratas itu, nantinya akan menerbitkan aturan dalam bentuk Perwal Kota Bandung.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close