BERITAJABAR JUARA

Atalia Ridwan Kamil Dampingi Ibu Iriana Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Jabar

KOTA BANDUNG — Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Negara Wuru Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021). Peninjauan dilakukan untuk melihat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak berusia 6-11 tahun di Jabar.

Turut mendampingi Anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Setibanya di lokasi acara sekitar pukul 08.55 WIB, Ibu Iriana beserta rombongan disambut ceria dengan yel-yel dari siswa SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung.

Dipandu Kepala SDN 196 Sukarasa, Ibu Iriana langsung melihat penyuntikan vaksin COVID-19 kepada 451 siswa. Beberapa kali, Ibu Iriana berinteraksi dengan siswa yang sedang menunggu giliran divaksin.

Baca Juga   Virus Omicron Picu Kenaikan Kasus Covid-19 di Inggris

Salah satunya, siswa kelas 3 SDN 196 Sukarasa, Khanza, yang berbincang langsung dengan Ibu Negara. Khanza mengatakan, dirinya senang dan tidak takut divaksin COVID-19.

“Tadi ditanya namanya siapa, kelas berapa, ditanya umurnya berapa, rasanya deg-degan. Rasanya senang (disuntik vaksin), enggak (takut divaksin),” kata Khanza.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Negara juga sempat menyapa peserta vaksin di sekolah dasar lainnya via konferensi video. Mengingat, kegiatan serupa dilaksanakan serentak di 15 sekolah dasar di Jabar dengan sasaran 6.097 peserta.

“Semua berjalan lancar ya bu?” tanya Ibu Iriana.

Baca Juga   KABAR DUKA: Wali Kota Bandung, Mang Oded Tutup Usia

Pertanyaan Ibu Negara tersebut kemudian dijawab Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti yang berada di SLB Bunga Indonesia.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah dimulai sejak 15 Desember kemarin, hari ini pelaksanaan untuk anak-anak disabilitas di Kabupaten Bekasi berjalan serentak. Alhamdulillah anak-anak dan orang tua support semua, semua berkenan untuk dilaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Kemudian, Ibu Iriana menyapa dan bertanya mengenai pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor. “Selamat pagi ibu-ibu semuanya dan bapak-bapak, anak-anak semuanya, selamat pagi, bagaimana untuk vaksinnya di Kota Bogor?” tanya Ibu Iriana.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah yang berada di SD Regina Pacis. “Di Kota Bogor, vaksinasi berjalan lancar, anak-anak berani, walaupun ditemani orang tuanya, tapi berani,” jawab Sekda Kota Bogor yang mewakili SD Regina Pacis.

Baca Juga   Gubernur Lantik Akhmad Marzuki sebagai Wabup Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017-2022

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, di lokasi yang sama, Ibu Iriana dan Ibu Wury meninjau penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat. Dipandu Ketua Bidang 5 OASE KIM Ibu Ayun Sri Harahap, sebanyak masing-masing 300 paket bantuan berupa alat tulis dan alat kebersihan badan diserahkan kepada anak-anak. Selain itu, sebanyak masing-masing 100 paket bantuan sembako dan perlengkapan protokol kesehatan diserahkan kepada masyarakat sekitar.

(RLS)

 

Related Articles

Close