Peparnas XVI Papua 2021

Raih Delapan Emas, Jabar Tempel Ketat Papua

KOTA BANDUNG — Jawa Barat (Jabar) menempati peringkat kedua perolehan sementara medali Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.

Dilansir situs resmi Kemenpora pada Minggu (7/11/2021), Jabar sudah merangkum 8 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh tuan rumah, Papua, dengan raihan 8 emas, 7 perak, dan 5 perunggu.

Adapun seluruh emas yang diraih Jabar tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) atletik. Emas pertama Jabar di Peparnas Papua 2021 dipersembahkan oleh Bayu Mas Ari setelah mencapai garis finis pertama dalam kelas T+54 (Rungu Wicara) di nomor 1.500 meter pada Sabtu (06/11/2021).

Baca Juga   Jabar Siapkan 15.000 Rapid Test Antigen untuk Destinasi Wisata

Manajer Atletik Kontingen Peparnas Jabar Seni Aprilianty mengatakan, raihan tersebut merupakan langkah awal yang baik untuk kembali mendulang emas di Peparnas XVI Tahun 2021.

Baca Juga   Jabar Bangun Monumen Perjuangan Melawan Pandemi COVID19

“Delapan emas yang kita raih hari ini awal yang baik untuk meraih emas di hari berikutnya. Total emas di cabor atletik yang diperebutkan sebanyak 203 keping,” kata Seni, Minggu (7/11/2021).

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Kontingen Peparnas Jabar Dedi Supandi menuturkan, sejumlah persiapan baik teknis maupun nonteknis terus dilakukan oleh pihaknya sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga   Daop 2 Bandung Kembali Menjalankan Empat Kereta Api Lokal

“Selama di Papua kita tetap masih mengadakan latihan,” kata Dedi ketika dihubungi Minggu (7/11/2021).

Kontingen Peparnas XVI Jabar terdiri dari 430 orang. Rinciannya, 235 atlet, 90 orang pelatih, 12 manajer, dan sisanya merupakan tim kesehatan, ofisial, mekanik, dan terapis, serta tim pendukung lainnya.

 

(prn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close