Asyik November ini Guru, Nakes, dan Veteran GRATIS Naik Kereta Api Jarak Jauh

Bandung — Sebagai bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat, baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan, PT. KAI Daop 2 Bandung membagikan voucher tiket KA Jarak Jauh secara cuma-cuma kepada Tenaga Kesehatan, Guru, dan Veteran. Program ini dilakukan sekaligus menyambut Hari Pahlawan.

Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, mengatakan program ini kelanjutan dari tahun 2020 dimana saat itu KAI membagikan 10.000 voucher tiket kepada guru dan tenaga kesehatan. “KAI Daop 2 Bandung mengucapkan terima kasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia’, kata Kuswardoyo.

Baca Juga   Jabar Provinsi Prioritas Program Infrastruktur Hijau

Adapun mereka yang berhak mendapatkan voucher gratis ini adalah Guru pendidikan formal untuk anak usia dini hingga tingkat menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer. Kemudian tenaga Kesehatan baik bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance yang bertugas di klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali Dokter. Lalu, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Baca Juga   Dorong Herd Immunity, Ombudsman Kasih Saran Begini ke Gubernur Jabar

Voucher dapat diambil mulai 7 – 29 November 2021 di Customer Service Stasiun Bandung. Voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Stasiun Bandung, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah Daop 2 Bandung.

Sementara saat pengambilan voucher, calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotocopy identitas/surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran. Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucher atau satu kali perjalanan. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan kecuali untuk veteran.

Baca Juga   Cegah Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha saat Pandemi, KPPU RI terbitkan PERKOM Relaksasi

Tersedia sebanyak 1.200 voucher untuk kelas Eksekutif dan Ekonomi dengan berbagai tujuan mulai periode 8 s.d 30 November 2021 untuk penggunaan voucher tersebut. Melalui program ini, KAI Daop 2 hanya menggratiskan tiket KA-nya saja melalui voucher yang diberikan. Adapun untuk biaya Rapid Test Antigen sebesar Rp. 45.000 menjadi tanggung jawab pengguna voucher.

 

(ALN/RLS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close