KPID Nobatkan Gubernur Ridwan Kamil ‘Digital Champion’

KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat penghargaan ‘Digital Champion’ dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat.

KPID memandang komitmen Ridwan Kamil dalam mendorong digitalisasi terutama di dunia penyiaran Jawa Barat sangat besar dan signifikan. Ridwan Kamil dianggap telah mendorong digitalisasi penyiaran dan digitalisasi berbasis internet. Terbukti industri kreatif di Jabar pada 2021 tumbuh 40 persen.

Baca Juga   PENERTIBAN ASET PERUSAHAAN DI JALAN ANYER DALAM, SEBAGAI UPAYA MENJAGA ASET NEGARA

“Itu angka yang tidak sedikit,” ujar Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet, di Kota Bandung, Selasa (2/11/2021) malam.

KPID Jabar juga melihat gaya kepemimpinan Ridwan Kamil sesuai dengan tuntutan era digital seperti sekarang dan dapat diharapkan menuju Indonesia Emas 2045 di mana pembangunan SDM ditentukan oleh penguasaan teknologi sebagai kunci.

“Sebagai seorang pemimpin di era digitalisasi seperti ini, Ridwan Kamil mampu menunjukkan kiprahnya dalam mendorong dan menjawab permasalahan berkaitan dengan digital,” kata Adiyana.

Baca Juga   TNI Siap Pulihkan Sarana dan Prasana yang Rusak Akibat Banjir Garut

“Dengan berbagai programnya, Gubernur Jabar sudah menunjukkan upayanya dalam mendorong pembangunan sumber daya manusia berbasis teknologi itu,” tambahnya.

Gubernur Ridwan Kamil sendiri berhalangan hadir untuk menerima penghargaan karena sedang KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia, dilanjutkan lawatan kerja ke beberapa negara Eropa dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga   Amankan Aksi Reuni 212, Polisi Siapkan Pengamanan Sinergis Berlapis

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Setiaji menerima penghargaan itu mewakili Gubernur. Setiaji menyampaikan salam Gubernur dari luar negeri. “Visi misi kita ingin mewujudkan Jabar menjadi provinsi digital. Ini perlu dukungan bersama berupa kolaborasi dan inovasi,” katanya.

“Insyaallah Jabar menjadi terdepan bukan hanya dari sisi penyiaran tapi dari sisi digitalisasi,” tutup Setiaji.

 

(pun/rdi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close