Horee!! November 2021 BIJB Kertajati bisa di Akses via Tol Cipali

Keratajati, Jawa Barat (15/10) – Pembangunan Jalan Tol Akses Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terhubung langsung dengan Jalan Tol Cipali di KM 158+700 menjadi akses pembuka konektivitas antara Majalengka dan sekitarnya. Kini akses tol tersebut sudah memasuki tahap finalisasi pekerjaan. Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan pembangunan Akses BIJB Kertajati sudah rampung 100%, mulai dari konstruksi, pembangunan gerbang dan kantor gerbang tol juga. Pemasangan rambu-rambu pun sudah sesuai SPM (Standar Pelayanan Minimun) yang ditetapkan Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Kami berharap pengoperasian akses BIJB Kertajati dapat dilakukan sesegera mungkin setelah rampungnya ULF (Uji Laik Fungsi) dan juga SLO (Standar Layak Operasi)’, tambah Agung. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan para pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol tersebut, sehingga dapat segera diresmikan dan beroperasi sesuai target pada November 2021.

Baca Juga   Prioritaskan Program Hasil Musrenbang Kota Cirebon

Akses tol BIJB Kertajati dari Cipali merupakan salah satu dukungan ASTRA Tol Cipali terhadap pembangunan di wilayah sekitar khususnya Proyek Rebana Metropolitan yang merupakan inisiasi Pemerintah Jawa Barat dalam upaya pemerataan ekonomi melalui infrastruktur. Pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati tidak hanya menjadi kebanggan warga Jawa Barat, akan tetapi menjadi kebanggaan ASTRA Tol Cipali yang mampu mengimplemntasikan perwujudan filosofi ASTRA yang bermanfaat bagi bangsa dan negara melalui kontribusi di wilayah sekitar.

Baca Juga   Asyik, Pelabuhan Patimban Segera Tersambung Jalan Tol dan Jalur Kereta

Sementara, Uji Laik Fungsi (ULF) sedang dalam proses pelaksanaan oleh Badan Pengatur Jalan Tol, Binamarga, Direktorat Jalan Bebas Hambatan, Subdit Keselamatan, Keamanan Jalan dan Jembatan, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri, serta ASTRA Tol Cipali.

Baca Juga   Perkenalkan, Ini Dia Wajah Baru Rest Area di KM 130 A Tol Cipali

Terdapat Icon yang berada di Interchange Jalan Tol Akses Kertajati sebagai landmark ciri khas Jawa Barat ini. Mengusung tema “Melodi Panarima”, icon tersebut memiliki arti menyambut kedatangan dan mengiringi perjalanan masyarakat khususnya pengguna jalan tol. Icon tersebut menambah cantik area sekitar yang dapat menambah pengalaman positif bagi setiap pengguna jalan.

(ALN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close