Kabayan Reborn di Serial FTV

KOTA BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat bekerja sama Aria Production menghadirkan tokoh fiksi ‘Si Kabayan’ yang merupakan legenda rakyat Pasundan dalam serial film televisi (FTV) di TVRI Nasional mulai 25 September 2021.

Kali ini cerita Si Kabayan dikemas dengan judul besar ‘Kabayan Milenial Bersinar’ yang tayang setiap pekan pukul 22.00 setiap pekan sebanyak 12 episode.

Si Kabayan dalam seri FTV ini akan digambarkan sebagai sosok yang jujur dan cerdas, berbeda 360 derajat dari cerita kebanyakan yang menggambarkan Kabayan sebagai sosok yang bodoh dan pemalas.

“Dalam film ini justru kami ingin meluruskan tentang karakter Si Kabayan yang selama ini dianggap bodoh dan pemalas. Karena karakter yang sebenarnya adalah jujur dan cerdas” ujar produser Kabayan Milenial Bersinar Yayat Hidayat dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/9/2021).

Menurut Yayat, masyarakat Indonesia harus diedukasi tentang penafsiran karakter Kabayan yang mungkin mewakili rakyat Jabar ini. “Dari kejujuran dan kecerdasannya itu, Si Kabayan justru bisa menghadirkan solusi dari berbagai kebuntuan dan permasalahan yang ada di masyarakat, seperti halnya kebuntuan menghadapi pandemi dan lain-lain” katanya.

Dalam Kabayan Milenial Bersinar, berbagai tempat wisata dan kebudayaan akan dipromosikan dalam berbagai adegan dan situasi, sehingga dapat menjawab kerinduan masyarakat yang selama ini ‘terkurung” di rumah.

“Saya berharap FTV ini bisa sekaligus mempromosikan tempat wisata dan kebudayaan Jawa Barat, sekaligus sebagai sarana edukasi dan sosialisasi berbagai program pemerintah. Oleh karena itu kita dukung produksi FTV ini ” kata Asisten 3 Setda Provinsi Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim yang didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Jabar Faiz Rahman.

Serial FTV Kabayan Milenial Bersinar disutradarai Rolly Januar dengan seluruh aktornya 100 persen asal Jawa Barat agar logat nyunda-nya muncul sehingga film tampak natural dan tidak dibuat – buat. Beberapa aktornya di antaranya Farihin sebagai Kabayan, Eka Ayu sebagai Iteung, Ki Daus dan Ceu Edoh.

(pun/rdi)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close