Tol Akses BIJB Kertajati Segera Rampung, Begini Perkembangnnya

Kertajati, Jawa Barat – Tol akses BIJB Kertajati merupakan bridging dari tol Cipali menuju Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Keberadaan jalan tol akses ini akan mempermudah konektivitas masyarakat dan logistik khususnya dalam menunjang proyek Segitiga Rebana yang diinisiasi oleh Pemdaprov Jabar.

ASTRA Tol CIpali terus berupaya meningkatkan pekerjaan tol akses BIJB Kertajati yang hingga akhir Agustus ini pembangunannya sudah rampung pada tahap pengerjaan rigid pavement Phase1. Panjang jalan tol akses BIJB Kertajati ini sekitar ± 3.7 km dengan lebar lajur 3,6 meter, memiliki jumlah 4 lajur untuk 2 arah.

Pengerjaan Rigid Pavement di tol akses BIJB Kertajati yang dilakukan Astra Infra Toll Road Cipali sebagai perwujudan filosofi ASTRA kepada publik dalam meningkatkan pelayanan akses transportasi di segitiga Rebana.

“Saat ini progress pembangunan Akses BIJB Kertajati sudah mencapai lebih dari 95%. Diharapkan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati rampung pada akhir September untuk kemudian dilakukan proses uji layak operasi oleh BPJT Kementerian PUPR. Diharapkan November 2021 sudah dapat dioperasionalkan sebagai bentuk peningkatan layanan konektifitas yang kami lakukan kepada pengguna jalan”, jelas Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo.

Agung menambahkan bahwa pembangunan Akses BIJB Kertajati pekerjaan rigid pavement phase 2 akan segera diselesaikan dalam minggu ini. Selanjutnya pekerjaan fokus pada pemasangan fasilitas jalan seperti rambu, lampu penerangan jalan dan juga area simpang susun jalan tol akses yang mengusung icon dengan kearifan lokal daerah Jawa Barat.

“Pekerjaan pada rigid pavement phase 1 sudah rampung minggu lalu, diharapkan akhir agustus phase 2 segera dirampungkan dan dilanjutkan dengan pekerjaan pemasangan marka jalan, rambu-rambu dan lampu penerangan jalan,” tambah Agung. Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, ASTRA Infra Toll Road Cipali selaku pengelola tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan, tetapi dapat menjadi connector yang membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati. Selain itu ASTRA Tol Cipali juga dapat menjadi jembatan tumbuhnya ekonomi jalur trans Jawa, khususnya bagi 5 wilayah Kabupaten yang dilalui, antara lain Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon.

(ALN/RLS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close