BERITA

Waduh, 600 Kafe dan 500 Hotel di Bandung Bakal Kibarkan Bendera Putih !!

Bandung — Waduh, 600 Kafe dan 500 Hotel di Bandung Bakal Kibarkan Bendera Putih
Sebanyak 600-an resto dan 500-an hotel yang beroperasi di Bandung Raya dan tergabung dalam Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) secara serentak akan mengibarkan bendera putih mulai Kamis (29/07/2021) sebagai aksi protes kepada pemerintah yang dianggap kurang peka tehadap kondisi mereka.

Salah satu Produsen Cake di Bandung mengibarkan Bendera Putih.

Ketua Harian AKAR, Gan Bonddilie mengatakan pemerintah kota Bandung kurang memiliki perhatian terhadap pengusaha Kafe dan Hotel di kota Bandung. Bahkan pihaknya berusaha melakukan komunikasi dengan pemkot Bandung. “Sejak PPKM pertama kita sudah mengajukan surat melalui PHRI Jawa Barat, secara resmi kepada pemerintah kota Bandung dan Jawa Barat sudah kami lakukan. Namun setiap ada Kebijakan atau Perwal, Bapak wali kota dan Wakilnya tidak pernah mengundang kami untuk berdiskusi”, keluh pria gondrong yang akrab disapa BondBond.

Baca Juga   Fantastis, Angka Tunggakan Iuran Peserta JKN-KIS di Jawa Barat Mencapai 2,1 Trilyun

Secara prokes, lanjut BondBond para pengusaha sudah mengikuti aturan dan anjuran pemerintah mulai dari protocol kesehatan yang sangat ketat seperti konsumen wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan pihak kafe dan resto, penyediaan handsanitizer, pengecekan suhu tubuh kepada pelanggan, hingga mengatur meja dengan jarak dan membatasi kapasitas. “Hampir 15 ribu karyawan yang bekerja di sektor ini sudah melakukan vaksinasi, tapi bukan berarti kita harus diperlakukan sama. Untuk apa kita beli alat pencegahan penyebaran covid hingga belasan juta, tapi tidak bisa dine in?. Seharusnya jika kami sudah menerapkan standar sesuai CHSE mestinya bisa dine-in minimal 50% dari kapasitas dan yang belum CHSE 25%, kan jadi jelas kegunaannya”, kesalnya.

Baca Juga   Dukung Percepatan Terciptanya Herd Immunity, OJK bersama Bank Indonesia di Wilayah Jawa Barat dukung Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Masyarakat Jawa Barat

 

Bendera Putih AKAR

Pandemi yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah berdampak kepada pengusaha kafe dan restoran dengan PHK kurang lebih hampir 60 persen karyawan. Saat ini berdarakan data AKAR, restoran yang sudah tutup secara permanen sebanyak 40 persen.

Baca Juga   ASTRA Tol Cipali Raih Penghargaan Pelopor Keselamatan dari Kemenhub

 

(ALN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close