Wagub Jabar positif Covid, Uu: ‘Mohon Do’anya agar Allah Ta’ala segera angkat penyakit saya’

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR, Minggu (6/6/2021).

Sejak dinyatakan positif COVID-19, Uu kini menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Kabar ini dibagikan Uu melalui akun media sosial pribadinya @ruzhanul.

Uu menyatakan, di masa pandemi COVID-19 ini, ia sebagai pejabat publik harus terbuka dan transparans. Hal itulah yang membuatnya mengunggah kondisi kesehatannya di media sosial.

“Bagi siapa pun yang pernah berinteraksi dengan saya dalam beberapa hari sebelumnya, saya minta agar segera melakukan swab test di puskemas terdekat untuk memastikan penularan virusnya tidak tersebar,” ujar Uu.

Meski begitu, Uu meyakinkan kondisi kesehatannya baik-baik saja. Uu mengaku tidak merasakan gejala apapun atau tanpa gejala.
“Ahamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak kemarin, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan COVID-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan,” katanya.

Selama menjalani isolasi mandiri, lanjut Uu, dirinya akan tetap berusaha menjalankan tugasnya membantu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, terutama untuk tugas-tugas yang dapat dilakukan secara virtual.

“Alhamdulillah istri dan anak-anak, termasuk beberapa orang dekat saya, setelah melakukan swab PCR yang sama, mereka semua dinyatakan negatif dari virus,” ungkapnya.

Tak lupa, Uu pun mengingatkan masyarakat, agar tetap waspada dan selalu mematuhi aturan dengan menjaga protokol kesehatan serta membatasi interaksi dan mobilisasi. “Mohon doanya agar Allah Ta’ala segera angkat penyakit saya,” kata Uu.

Diketahui, Uu Ruzhanul Ulum menjadi peserta vaksinasi COVID-19 perdana di Jabar dan sudah menjalani dua kali vaksinasi COVID-19. Kali pertama, Uu disuntik vaksin Sinovac di RSHS Bandung pada Kamis (15/1/2021) dan untuk kedua kalinya, Kamis (28/1/2021) lalu di tempat yang sama.

 

(RLS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close