Iftar 1000 Anak Yatim, IKA SMA BPI 90 Berbagi Kebahagian dengan Panti Al Fatah

Bandung – Ikatan Alumni SMA BPI Bandung sukses menyelenggarakan Iftar bersama 1.000 anak yatim, dhuafa dan penghapal Al Quran di sejumlah panti yang tersebar di Bandung Raya. IKA Alumni SMA BPI angkatan 1990 yang turut serta dalam kegiatan itu, menggandeng Yayasan Al Fatah, untuk berbagi kebahagian bersama Anak yatim dan para pengurus panti tersebut.

Ketua IKA SMA BPI ’90, Reza Syafriliyan mengatakan, dirinya mengajak seluruh alumni SMA BPI ’90 untuk turut serta berpartisipasi mengikuti acara ini. Karena menurut dia, ada kebaikan dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan, kegiatan ini tentu bukan untuk pamer atau menjadi sesuatu yang bersifat riya, namun paling tidak bisa mengajarkan kepada semua alumni untuk lebih memahami pentignya berbagi sebagai amal kebaikan dan sebagai wasilah untuk mempermudah jalan di yaumil akhir kelak.

Ketua IKA SMA BPI ’90 Reza Syafriliyan bersama sejumlah perwakilan menghadiri Acara Offline Iftar 1000 anak yatim di kampus BPI Bandung

“Semoga apa yang telah dikorbankan selama ini untuk kesuksesan acara Bukber bersama 1.000 anak yatim, Allah mencatat sebagai amal kebaikan kita dan sebagai wasilah mempermudah jalannya kita di Yaumil akhir kelak,” kata alumni SMA BPI 2 Bandung angkatan 90 yang akrab disapa Icha, di kampus BPI Jl, Burangrang Bandung, Minggu (02/05/2021).

Icha menjelaskan, dalam mengikuti kegiatan ini, pihaknya menggandeng Yayasan Al Fatah yang berlokasi di Jl. Setrasari Raya No. 9 Kota Bandung. menurutnya, dipilihnya Yayasan Al Fatah karena di Panti tersebut banyak generasi muda yang potensial sebagai penghapal Al Quran, sehingga perlu mendapat perhatian dari semua.

Berjalan Sukses
Pelaksanaan Iftar bersama 1.000 anak yatim, dhuafa dan Penghapal Al Quran yang digelar oleh IKA SMA BPI ini terbilang sukses. Semua agenda yang telah disiapkan dalam kegiatan yang memadukan konsep online dan offline ini, berlangsung lancar tanpa mengalami hambatan.

Dalam kegiatan yang menghadirkan Tausiyah Ust. Zacky Mirza ini, sebelumnya dilaksanakan Murajaah Chalenge. Yakni, sebuah kegiatan membacakan ayat suci Al Quran secara berantai oleh salah seorang perwakilan panti yang mengikuti acara ini.

Maesaroh, qori dari Panti Al Fatah membacakan Quran Surat Al Baqarah 203 – 206

IKA SMA BPI angkatan 90 menampilkan Maesaroh, salah seorang qori dari Panti Al Fatah yang membacakan Quran Surat Al Baqarah 203 – 206 yang bisa disaksikan secara langsung melalui aplikasi Zoom Cloud Neeting, dan ditayangkan langsung di Channel Youtube IKA SMA BPI Bandung.

Usai melaksanakan tilawah berantai, semua partisipan yang berada di Kampus BPI maupun yang menyaksikan melalui aplikasi zoom dengan tertib menyimak pemaparan tausiyah Ust. Zacky Mirza. Dalam tausiyahnya, Ust Zacky menekankan kepada umat agar selalu istiqomah dalam melaksanakan perintah Allah SWT, sekaligus menjauhi larangan-Nya.

Berbagi Kadedeuh
Usai tausiyah, IKA Alumni SMA BPI ’90 membagikan kadedeuh kepada sejumlah anak yatim yang hadir dalam acara ini. Sumbangan berupa uang tunai juga diberikan oleh IKA SMA BPI 90 kepada pengurus yayasan Al Fatah.

Kegiatan pemberian donasi kepada Yayasan Al Fatah diterima langsung oleh Ketua Yayasan Al Fatah, H. Rizal Syamsulrizal.

“Kami mengucapkan terima kasih atas berkenannya Yayasan Al Fatah menjadi bagian dari perserta kegiatan ini,” ungkap ketua IKA SMA BPI 3 angkatan 90, Puzianto Zulkarnaen. Menurut dia, sumbangan yang diberikan kepada panti maupun anak-anak termasuk biaya untuk terselanggaranya acara ini, merupakan hasil dari donasi para Aalumni SMA BPI angkatan 90.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Fatah, H. Rizal Syamsulrizal menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh IKA SMA BPI ini. Menurutnya, masa pandemi Covid-19, telah membatasi kegiatan sosial masyarakat, Namun, tambah dia, IKA Alumi SMA BPI telah membuktikan bahwa mengadakan kegiatan buka bersama yang melibatkan banyak orang, ternyata bisa dilakukan secara virtual, tanpa menghilangkan esensi dan nilai ibadah yang ada di dalamnya.

“Kami mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan bergabung dalam kegiatan yang baik ini. Semoga seluruh anggota para alumni SMA BPI Angkatan 90 serta seluruh alumni SMA BPI lainnya diberikan kesehatan, serta kelancaran dalam menjalankan aktivitasnya, aamiin,” pungkas H Rizal, seraya berdoa menutup kegiatan Iftar 1.000 anak yatim SMA BPI di Yayasan Al Fatah Bandung. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close