BERITA

Perkenalkan, Ini Dia Wajah Baru Rest Area di KM 130 A Tol Cipali

Subang-Jawa Barat(1/4) – PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) kembali memberikan peningkatan kualitas layanan kepada pengguna jalan dengan melakukan rejuvenate dan beautifikasi pada rest area KM 130 arah Palimanan.

Pada Kamis, 1 April 2021, rest area KM 130 A ruas tol Cipali kembali dibuka untuk semua jenis golongan kendaraan. Sebelumnya sejak awal Februari 2020, rest area ini hanya bisa dikunjungi oleh kendaraan kecil atau pribadi karena dalam proses renovasi.Soft-opening rest area ini dilakukan oleh Direksi ASTRA Tol Cipali beserta mitra kerja. Rest area KM 130 A ini merupakan salah satu rest area tipe B yang dikelola langsung oleh ASTRA Tol Cipali.

Keunikan rest area KM 130 A ini terlihat dengan adanya pohon legend yakni pohon Baobab yang sudah tumbuh sejak ribuan tahun lalu. Baobab merupakan tumbuhan endemic asli dari benua Afrika, yang juga ditemukan di beberapa daerah di India, Australia termasuk Indonesia dan hanya dapat ditemukan di Subang, Universitas Indonesia, Kebon Raya Bogor dan Waduk Ria Rio Jakarta. Dengan mengusung tema ”Titirah” yang diambil dari bahasa sunda yang artinya beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuh dan juga dipadukan dengan filosofi “Tree Of Life”,merupakan simbol kehidupan yang memberikan dampak positif, sehingga memiliki nama “Resta Titirah Kahirupan 130 A”.

Baca Juga   Lewat Digitalisasi, Ridwan Kamil Ingin Ekonomi Desa Meningkat

“Diharapkan keberadaan RestaTitirah Kahirupan 130 A ini sesuai dengan filosofinya, yakni simbol kehidupan, positif dan optimisme. Disamping itu juga dapat bermakna bertahan hidup dan tumbuh berkembang, menjadi tempat berteduh serta bermanfaat. Tidak hanya bagi para pengguna jalan namun juga bagi masyarakat sekitar,” jelas Firdaus Azis Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali.

Baca Juga   PENERTIBAN ASET PERUSAHAAN DI JALAN ANYER DALAM, SEBAGAI UPAYA MENJAGA ASET NEGARA

Keunikan lainnya pada rejuvenate rest area KM 130 A dapat dilihat dari desain yang diterapkan membentuk Savana Ambience dengan menggunakan banyak kayu-kayu expose yang dipadukan secara natural bata tempel.RestaTitirah Kahirupan 130 A ini juga akan menyediakan area central kitchen untuk kebutuhan masak bagi setiap tenant. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan lebih higenis sehingga penggunjung dapat dengan nyaman dan aman saat menyantap hidangan yang tersedia.

Firdaus menambahkan, “Untuk menambah semarak soft opening Resta Titirah Kahirupan 130 A, ASTRA Tol Cipali juga menyelenggarakan Pekan Durian Ambyarr Sensasional (PDAS) berlangsung dari tanggal 1 s.d 3 April 2021. Acara yang pertama kali diadakan di rest area Tol Trans Jawa bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah di sektor perkebunan dan pertanian khususnya durian lokal dari wilayah di sepanjang tol Cipali seperti durian Sinapeul dari Majalengka, duren Cane dari Subang dan jenis durian lainnya.

Baca Juga   ASTRA Tol Cipali Berikan Souvenir Hingga Gelar Donor Darah

” Para pengunjung yang membeli durian dapat menikmati teh dan kopi secara gratis. PDAS yang diselenggarakan selama 3 hari ini berlaku untuk umum dan para pengunjung Resta Titirah Kahirupan 130 A dapat beristirahat sejenak melepas lelah sambil menikmati durian di saat libur long weekend ini. Tentunya keberadaan rest area yang hadir dengan konsep baru ini diharapkan dapat dirasakan lebih nyaman dan menyenangkan oleh para pengguna jalan bukan hanya sebagai tempat beristirahat namun juga sebagai tempat wisata dengan banyak spot instagramble dan suasana yang menyejukan serta menenangkan yang tentunya harus dibarengi dengan pengalaman berkendara yang lancar, aman, dan nyaman.

 

(RLS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close