NEWS

Komjen Listyo Ternyata Sosok yang Hormati Guru dan Peduli Sekolahnya : Okezone Nasional

JAKARTA – Presiden Jokowi telah mengirimkan Surpres kepada DPR. Dalam surat itu diketahui Jokowi memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan memasuki purna bakti.

(Baca juga: Cuaca Buruk, Basarnas Tetap Menyeleman Cari Korban Sriwijaya Air)

Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari mengungkap, sosok calon Kapolri Komjen Listyo Sigit merupakan salah satu alumni yang sangat peduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menimba ilmu. Listyo Sigit lulus SMAN 8 Yogyakarta pada tahun 1988.

(Baca juga: Jokowi Dikabarkan Ajukan Komjen Listyo Jadi Calon Kapolri ke Komisi III)

Nunik mengatakan, meskipun Listyo Sigit sudah menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan segala kesibukannya namun selalu menyempatkan hadir dalam acara-acara reuni sekolah.

“Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMA 8, beliau juga hadir, juga Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau juga hadir,” kata Nunik kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Dijelaskan Nunik, saat menghadiri acara-acara reuni, Kabareskrim yang saat ini menjadi calon tunggal Kapolri itu selalu nyuwun pangestu (memohon doa restu) kepada mantan gurunya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran. Ada delapan guru yang dulu mengajar Komjen Listyo Sigit hadir di acara tersebut.

“Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu pak Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi sini untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA,” pungkas Nunik.

Okezone

Show More

Related Articles

Close