NEWS

Tak Masuk Kepengurusan, Tengku Zulkarnain: MUI Tak Akan Buat Saya Berhenti Dakwah : Okezone Nasional

JAKARTA – Nama Tengku Zulkarnain tak masuk dalam kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 di bawah pimpinan KH Miftachul Akhyar.

Lalu, bagaimana respons Tengku Zul?

“MUI tidak akan membuat saya berhenti berdakwah,” kata dia saat dihubungi Okezone, Jumat (27/11/2020).

Tengku Zul mengatakan, dirinya sudah 22 tahun lamanya mengabdi di MUI. Karena itu, menurut dia, wajar bila harus ada regenerasi organisasi guna memberikan kesempatan kepada para ulama muda untuk mengabdi di sana.

“Oh biasa itu (tidak masuk kepengurusan MUI). Saya ini sudah 22 tahun di MUI wajarlah kalau ada regenerasi masuk yang muda-muda. Itu biasa yang muda-muda (masuk), baguslah,” ujar dia.

Ia mengatakan, MUI merupakan organisasi gerakan dakwah yang diinisasi para ulama. Dia pun berharap MUI bisa menjadi lebih baik dalam menyampaikan dakwahnya kepada umat Islam di Tanah Air.

“MUI ini gerakan dakwah bagus. Jadi saya gembira juga. Mudah-mudahan ke depan MUI lebih maju, lebih baik daripada yang sekarang,” ucap dia.

Pria asal Sumatera Utara itu menambahkan, dirinya akan tetap berdakwah, meskipun tak berada dalam kepengurusan MUI.

Ia mengungkapkan, berdakwah merupakan aktivitasnya sehari-hari yang sudah dilakoninya sejak berumur 16 tahun.

Baca Juga : Mengenal Ketum MUI KH Miftachul Akhyar, Sejak Muda Mengabdi di NU

“Sudah keliling 36 negara, sudah keliling NKRI dan dakwah tetap saya buat. Apalagi saya ini asalnya dari jamaah tabligh. Jadi, masih tetap (berdakwah). Jamaah tabligh itu kerjaannya berdakwah,” tutur dia.

Baca Juga : Tidak Ada Nama Tengku Zulkarnain pada Kepengurusan MUI 2020-2025

(erh)

Okezone

Show More

Related Articles

Close