NEWS

Oknum Sipir Berseragam Nekat Ambil Ganja di Jasa Pengiriman : Okezone News

TERNATE – Oknum Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan dan Anak klas III di Kota Ternate, dibekuk anggota Reserse Narkoba Polres Ternate, usai menjemput paket ganja di salah satu tempat jasa pengiriman.

Untuk menghindari kecurigaan petugas, pelaku bernisial LS ayliyas Ibnu mengenakan seragam lengkap dan menjemput paket berisi narkoba jenis ganja sebanyak sembilan paket besar, seberat 211 gram, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu buah Handphone.

Baca juga:

Coba Kelabui Petugas Lapas, 700 Gram Sabu Dimasukkan ke Kemasan Mi Instan

Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan 700 Gram Sabu

Hasil pengembangan petugas ditemukan fakta, pelaku LS aliyas Ibnu dikendalikan oleh salah satu napi narkoba yang saat ini menekam di sel tahanan Lapas Kelas Dua A Jambulah Ternate.

“Jadi tersangka LS Aliyas Ibnu ini, sesuai keterangan yang kami dapat dari yang bersangkutan, barang tersebut adalah barang dari Bayu, Bayu ini adalah salah seorang dari warga binaan Lapas Kelas Dua Ternate di Jambullah. Jadi untuk sementara kami dalami untuk pengembangan selanjutnya,” kata Kasat Narkoba Polres Ternate, AKP Bahrun Syaban, Selasa (24/11/2020).

LS aliyas Ibnu merupakan pemain lama dan setelah test urine hasilnya positif narkoba.

“Menggunakan terakhir bulan Oktober 2020, dia sebagai pengedar juga, sesuai alamat yang tertera di paket di kirim dari Jakarta. Tersangka akan kita jerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, Pasal 111 dan 114 yang ancaman hukumannya, minimal 4 Tahun dan maksiman sampai 20 Tahun,” pungkasnya.

(wal)

Okezone

Show More

Related Articles

Close