NEWS

Perjuangan Suri Wisuda Virtual Tak Ada Sinyal, Ketika Tersambung Sudah Selesai : Okezone News

YOGYAKARTA- Kegembiraan wisuda adalah momen kebahagiaan setiap mahasiswa setelah dinyatakan lulus dari studi.

Kegembiraan bersama keluarga saat prosesi wisuda adalah peristiwa yang selalu dinanti.

Itu pula yang menjadi dambaan Wahyu Suri Yani, lulusan S2 Program Studi Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya UGM. Semula dia sudah merencanakan jauh hari akan memboyong keluarga besarnya ke Yogyakarta untuk menghadiri wisuda di Kampus UGM.

Baca Juga: THE World University Rankings: ITB Perguruan Tinggi Terbaik Kedua di Indonesia

“Apa daya wabah Covid-19 mengubah semua. Wisuda tidak bisa di Graha Sabha UGM, tapi di rumah sendiri didampingi mama dan papa,” katanya, Kamis (19/11/2020) dikutip dari laman UGM.

Tepat pada tanggal 21 Oktober 2020 di rumahnya Air Dingin di Jorong Koto Baru, Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, ia pun mengikuti wisuda Program Pascasarjana UGM secara virtual.

Meski di rumah, dia pun menyiapkan 3 jubah baju wisuda. Dia membuat simulasi wisuda dengan menempatkan sang ayah sebagai Rektor UGM dan ibu sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya UGM. Di pagi itu, dia sudah mempersiapkan laptop pada posisi stand by menunggu konfirmasi zoom dibuka.

Baca Juga: Gandeng Glasgow College Britania Raya, Jabar Garap Pendidikan Kemaritiman

“Deg-degan kedap-kedip, listrik sudah memberikan tanda alamat signal akan off hari ini. Dan benar saja, jam 7.46 wib satu menit menjelang wisuda dimulai, signal hilang total, alamat wisuda tidak bisa di rumah,” ucapnya.

(rhs)

Okezone

Show More

Related Articles

Close