NEWS

WJIS, Ajang hadirkan Investor di Jawa Barat

Bandung–Provinsi yang menjadi tulang punggung ekonomi Nasional, Jawa Barat yang memiliki populasi penduduk terbesar di Indonesia, setiap tahun berhasil membuktikan menjadi provinsi yang berhasil meningkatkan pencapaian nilai investasi yang tinggi.

Tim Penasihat Investasi Pemprov Jawa Barat, Wira Satria, menuturkan Jawa Barat memiliki peluang besar mendatangkan investor dengan melakukan langkah inisiatif dan pendekatan individual kepada para calon Investor untuk mengetahui ekspektasi mereka terhadap Jawa Barat.“Harapannya investasi tetap bisa mengalir masuk ke Jawa Barat. Ada baiknya Jawa Barat fokus agar para pengusaha dapat berinvestasi dengan nyaman dan produktif”, ujar Wira.

Salah satu strategi mendatangkan investor yaitu melalui ajang West Java Investment Summit (WJIS) yang diselenggarakan pada 16-17 November 2020 di kota Bandung, Jawa Barat. Dalam perhelatan kali kedua yang diselenggarakan pada tahun ini, disosialisasikan potensi invstasi strategis Jawa Barat dengan total nilai 2.8 Milyar US$, dengan berbagai peluang investasi mulai dari bidang transportasi, pengelolaan air minum, pengelolaan sampah hingga pengembangan kawasan

Segitiga Rebana [Patimban-Kertajati-Cirebon] adalah kawasan ekonomi khusus yang menjadi opsi investasi menarik. Kawasan yang berada di wilayah Utara Jawa Barat ini menurutnya membutuhkan banyak investasi mengingat desain Rebana direncanakan akan menjadi kawasan futuristik. Segitiga Rebana memiliki keunggulan seperti dekat dengan pelabuhan Patimban dan bandara Internasional Kertajati. Kawasan investasi ini digadang-gadang akan sangat menguntungkan pengusaha karena akan disiapkan konektivitas yang memudahkan proses distribusi.

(ALN)

Show More

Related Articles

Close