NEWS

Moeldoko: Pemerintah Tidak Punya Masalah dengan Habib Rizieq! : Okezone Nasional

JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut pemerintah dan aparat tidak mempunyai masalah dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

(Baca juga: Habib Rizieq Nikahkan Najwa Shihab, Undangannya Disebar via Medsos)

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, saat kedatangan Habib Rizieq di Indonesia, aparat justru melakukan pengawalan dengan baik meskipun prosesi penyambutan itu mengganggu jalan.

“Buktinya pulang nggak ada masalah kok. Apakah kita mencegat, nggak. Aparat keamanan justru kita wanti-wanti, kawal dengan baik, jangan diganggu walaupun mereka sendiri yang menganggu, menganggu jalan maksudnya, menganggu publik,” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Oleh karena itu dia menegaskan, bahwa pemerintah tak punya masalah dengan Habib Rizieq. Sehingga, tidak perlu ada hal yang direkonsiliasikan. “Menurut saya, apa yang direkonsiliasi dengan Pak Habib Rizieq? Kita tidak ada masalah,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab bersedia membuka pintu rekonsiliasi dengan pemerintah. Asalkan, pemerintah menghentikan tindakan semena-mena yang di antaranya mengkriminalisasi ulama, mengkriminalisasi aktivis dan lain sebagainya.

“Tidak ada rekonsiliasi tanpa dialog, dialog itu penting sudah dan ga boleh penguasa itu tangkap kanan tangkap kiri. kriminilasisi sudah enggak boleh,” ujar Habib Rizieq sebagaimana dilihat dalam YouTube Front TV, Kamis 12 November 2020.

(fmi)

Okezone

Show More

Related Articles

Close