NEWS

Gudang Alat Tambak Kebakaran, Diduga karena Anak-Anak Bakar Sampah : Okezone News

CIREBON – Sebuah gudang penyimpanan peralatan tambak udang di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hangus terbakar pada Minggu (18/10/2020) malam. Penyebab kebakaran diduga akibat anak-anak yang membakar tumpukan sampah di dekat gudang tersebut.

Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, kobaran api pertama kali muncul dari samping timur bangunan gudang itu sekitar pukul 19.45 WIB. Kemudian, api menjalar dan membesar hingga membakar seluruh area gudang.

“Warga berusaha memadamkan dengan alat seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran. Mendapat laporan itu, satu unit Pos Jaga Gunung Jati menuju lokasi, saat tiba lokasi api sudah menghanguskan sebagian bangunan,” kata Eno kepada Okezone di lokasi kejadian, di Desa Bungko Lor, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020).

Eno menjelaskan, gudang yang terbakar itu milik seorang warga bernama Kamsudi. Pihaknya pun menerjunkan sekira sembilan armada mobil pemadam kebakaran untuk menjinakan api.

“Sambil memadamkan api regu dari Pos Jaga Gunung Jati meminta bantuan Armada dari Pos Jaga terdekat,” ujar Eno.

Selain membakar gudang, lanjut Eno, api juga membakar sejumlah barang yang ada di dalam gudang itu seperti bahan kayu fiber dan pipa paralon. Bahkan, satu unit mobil truk dan satu unit sedan juga hangus terbakar api.

Baca Juga : Janda yang Dibakar Buronan di Kulonprogo Meninggal Dunia

Eno menyampaikan, hingga saat ini petugas masih berusaha memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan alat tambak udang itu. Ia memastikan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Sedangkan untuk kerugian pihaknya masih belum bisa memperkirakannya.

“Sampai dengan pukul 23.07 WIB masih dilakukan pemadaman dan pendinginan lokasi,” ucap Eno.

(aky.-)

Okezone

Show More

Related Articles

Close