NEWS

Anies Usul Pelajar yang Demo Dikasih Tugas Bahas UU Cipta Kerja : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar pelajar yang ikut demonstrasi yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian diberikan tugas untuk membahas Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Dia tak setuju pelajar yang terlibat bentorakan tersebut diberikan surat pemberitahuan kepada orangtua atau dikeluarkan dari sekolah. Menurut Anies, setiap anak bermasalah harus diberikan perhatian dan pelajaran lebih dari sekolahnya.

“Kaji ini soal UU (Cipta Kerja) di mana letak yang menurut Anda harus diperbaiki, di mana letak menurut Anda yang tidak disetujui,” kata Anies usai menghadiri peluncuran buku anggota DPRD DKI Jakarta Syarif ‘Tangis Tawa Senyum Catatan Perjalanan Aktivis Tanpa Angkatan’, Rabu (14/10/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, pelajaran dan perhatian lebih dari sekolah dapat merangsang pemikiran hingga pendidikan yang lebih baik kepada pelajar.

“Anak-anak justru dirangsang. Kalau ada anak yang peduli soal bangsanya bagus dong. Kalau tidak peduli bangsanya yang repot. Sekarang diarahkan. Diarahkan dengan tugas yang mendidik. Jadi kira-kira mindset-nya begitu,” tuturnya.

Anies menambahkan, pelajar yang berdemonstrasi tersebut bisa diarahkan agar kepedulian kepada pemerintah berada di jalan yang benar.

Baca Juga : Anies: Sudah Tak Zaman Anak Bermasalah Dikeluarkan dari Sekolah

“Kalau ada anak yang mau peduli bangsanya kita suka. Kalau ada langkah yang dikerjakannya salah, ya dikoreksi. Prinsip dengan educational nanti sekolahnya yang memberikan tugas,” tuturnya.

Baca Juga : Demo Omnibus Law, Puluhan Remaja Dapat Ajakan dari Media Sosial

(erh)

Okezone

Show More

Related Articles

Close