NEWS

Permintaan Baim Bocah Penghafal Alquran ke Neneknya Agar Tetap Mengaji : Okezone Megapolitan

BEKASI – Muhammad Ibrahim Wafiq atau Baim (10), penghapal Alquran sebelum meninggal dunia meminta neneknya mengaji disampingnya. Begitulah cerita guru ngaji Baim, Gali Muharik ketika berbincang dengan Okezone.

Ketika neneknya berhenti mengaji, Baim pun kembali meminta agar sang nenek tetap terus mengaji, sampai Baim menghembuskan nafas terakhir pada Rabu 29 September 2020 dini hari.

 Baca juga: Viral! Bocah Penghafal Alquran Meninggal, Syekh M Jaber: Semoga Jadi Ahli Surga

Permintaan Baim itu, kata Muharik seperti cerita yang didapatnya dari ayah Baim, ketika memberi tahu bahwa Baim meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker yang diidapnya.

“Jadi saya dikasih tahu oleh ayahnya, sekaligus memberi tahu bahwa Baim sudah meninggal ustadz, dan mengucapkan terimakasih karena sudah menjadi guru pembimbingnya,” kata Muharik ketika berbincang dengan Okezone, Kamis (1/10/2020) petang.

 Baca juga: Mengigau di Akhir Hayat, Baim Ternyata Lantunkan Surat Al-Haqqah

Baim, kata Muharik, merupakan anak yang tak pernah patah semangat. Itu semua dilihat Muharik ketika pertama kali masuk di Rumah Quran.

“Semangatnya itu, walapun awalnya memang susah. Tapi karena samangatnya yang tinggi membuat kami bangga,” kata Muharik.

Yang lebih membuat gurunya tak menyangka, ketika Baim terjatuh dan tanganya patah. Baim, kata Muharik, tetap mengikuti Tahfidz Quran.

“Sambil tanganya diperban, lha kok ikutan tahfidz. Almarhum bilang gak apa-apa ustadz,” kenang Muharik.

Muharik mengaku memiliki kesan yang tak bisa dilupakan dari Baim. Satu bulan lalu, Baim yang sempat pulang setelah menjalani perawatan berujar kepada dirinya mengenai keikhlasan.

“Terakhir, saya sempat ketemu satu bulan lalu, pas kita silaruhami ke almarhum, almarhum pulang setelah menjalani perawatan, almarhum ngomong ikhlas, ustadz saya iklas, semnagat ya ustadz,” ujar Muharik.

Pesan yang disampaikan Baim kepada dirinya itu, kata Muharik agar dirinya selalu semangat dalam mengajar.

Okezone

Show More

Related Articles

Close