NEWS

Greend Hotel Bekasi Siap Tampung Pasien Covid-19 : Okezone Megapolitan

BEKASI – Hotel Greend yang disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala sudah disetujui oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Bekasi.

“Kan BNPB sudah setuju di Greend Hotel, tinggal kontraknya saja sama BNPB kita,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Pasien tanpa gejala yang rumahnya kurang memadai untuk melakukan karantina mandiri, kata Rahmat Effendi, saat ini sudah bisa masuk di Greend Hotel.

“Bisa, tinggal kontraknya ditandatangani. Tadikan Kemenkes juga ke sini bahwa mahasiswa yang berada di Poltekes Jatiwarna, bisa menjadi tenaga kesehatan,” kata pria yang disapa Pepen ini.

Baca Juga : Kepala Dinas Aceh Tenggara Pesta Narkoba di Medan

Meski begitu, Pepen mengatakan isolasi mandiri bagi OTG lebih baik di rumah. Rumahnya, kata Pepen, harus memadai untuk melakukan isolasi mandiri. “Yang paling baik di rumah sebenarnya, kalau syaratnya terpenuhi. Nah kalau dia (OTG) rumahnya tidak memadai maka kita bawa ke sini, ke Hotel Greend,” kata dia.

Seperti kasus-kasus sebelumnya, politikus Golkar itu menerapkan bagi OTG tetap melakukan isolasi mandiri. Karena ada kasus satu keluarga OTG yang meninggal, maka dirinya khawatir akan terulang.

“Nah yang tidak memenuhi standar isolasi mandiri, makanya kita ambil langkah-langkah lain,” katanya.

(aky)

Okezone

Show More

Related Articles

Close