NEWS

Besok, Tower 8 RSD Wisma Atlet Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien OTG Covid-19 : Okezone Nasional

JAKARTA – Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19, Mayjen TNI dr. Tugas Ratmono mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tower tambahan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala di tower 8 Wisma Atlet Pademangan.

Sebelumnya, hanya tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet Kemayoran yang digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala. Dengan begitu, maka tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala akan berjalan di tiga tower yakni dua tower 4 dan 5 di Wisma Atlet Kemayoran. Dan satu lagi tower 8 di Wisma Atlet Pademangan.

“Dan untuk pasien tanpa gejala itu sudah ada tiga tower sudah berjalan dua tower, tower 4 dan 5 di rumah sakit darurat covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dan 1 tower sekarang kita persiapkan di tower 8 di kawasan Wisma Atlet Pademangan,” ungkap Tugas dalam diskusi di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Tugas mengatakan maksimal besok pagi tower 8 Wisma Atlet Pademangan telah siap digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala.

“Hari ini kita harapkan sudah rampung semua untuk bisa dihuni untuk isolasi mandiri dari orang terpapar atau terkonfirmasi positif tapi tanpa gejala. Kita harapkan hari ini ya, mudah-mudahan paling lama besok pagi,” jelasnya.

Saat ini, kata Tugas tower 8 Wisma Atlet Pademangan sedang dalam proses finalisasi kelengkapan dan kebutuhan alat kesehatan.

“Jadi tadi kita sudah lihat pagi tadi. Kita arahkan untuk finalisasi semua kebutuhan-kebutuhan, kelengkapan termasuk bagaimana untuk dekon ya, dekontaminasi, kemudian bagaimana tempat untuk para petugas menggunakan APD sebelum masuk ke tower 8 untuk mengecek pasien dan menerima pasien dan seterusnya,” jelasnya.

“Ini kita finalisasi supaya dalam pelaksanaan betul-betul semua sistem berjalan dengan baik. Termasuk sistem untuk penerimaan dengan sistem digital untuk yang seperti di tower 4 dan 5 ini juga kita rampungkan hari ini. Mudah-mudahan semuanya dalam kondisi yang siap pakai paling tidak besok pagi,” jelasnya.

(kha)

Okezone

Show More

Related Articles

Close