NEWS

Bertambah 16, Total 1.136 Pasien Covid-19 Secapa AD Sembuh : Okezone Nasional

JAKARTA – Kabar baik kembali datang dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD Bandung, Jawa Barat. Pasien sembuh dari Covid-19 di klaster tersebut bertambah 16 pasien.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. Pemutakhiran data terbaru Rabu (5/8/2020) pagi, secara keseluruhan jumlah pasien sembuh dari klaster ini mencapai 1.136 orang.

“Hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Selasa 4 Agustus sampai dengan pagi ini, Rabu 5 Agustus ada 16 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Nefra.

Baca Juga:  Situs Covid-19 Pemerintah Sempat Error, Ini Penjelasan Jubir Satgas

Sebelumnya sebanyak 1.308 tenaga pelatih dan peserta didik Secapa AD Bandung dinyatakan positif Covid-19. Dengan begitu, hingga kini pasien yang masih terkonfirmasi positif tersisa 172 orang lagi.

“Dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.136 orang atau 86.8 persen sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 172 orang atau 13.2 persen masih positif,” ucapnya.

Di samping itu, donor plasma darah untuk terapi plasma convalesence juga akan dilakukan pada hari ini di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Sebanyak 8 perwira ikut dalam kegiatan donor plasma darah gelombang kedua tersebut.

“Gelombang ke-2 donor plasma darah terapi plasma convalesence yang terdiri dari 8 Perwira mantan Secapa AD akan dilakukan hari ini di RSPAD,” ujarnya.

Baca Juga:  Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Jakarta Barat Lockdown

(Ari)


Okezone

Show More

Related Articles

Close