NEWS

Ingat, 3 Stasiun Ini Sudah Dijadikan KMT Mulai Hari Ini : Okezone Megapolitan

JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menetapkan bahwa Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang sebagai stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT) mulai hari ini, Senin (3/8/2020).

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, uji coba tiga stasiun tersebut menjadi KMT telah dimulai sejak Senin 13 Juli 2020, dimana pada masa uji coba ini setiap hari Senin ketiga stasiun tersebut tidak lagi melayani transaksi pembelian dan isi ulang Tiket Harian Berjaminan (THB).

“Namun untuk tap outkeluar menggunakan THB masih dimungkinkan dan pengguna THB Pergi Pulang juga dapat melakukan tap in untuk perjalanan pulangnya,” kata Anne dalam keterangannya.

Ketiga stasiun tersebut sudah resmi menjadi Stasiun Khusus KMT dan berlaku setiap hari kerja sejak hari ini. Di stasiun khusus KMT, pengguna dapat naik KRL menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan KCI, dan tiket kode QR Link Aja.

 krl

“Penetapan stasiun KMT ini selain mengurai antrean THB juga untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 dari transaksi dengan uang tunai yang sering berpindah tangan,” terangnya.

Anne menambahkan, PT KCI juga memperkenalkan KRL Access dengan tampilan baru dimana para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrian di stasiun dan posisi terkini KRL.

“KRL Access versi terbaru sudah dapat diunduh para pengguna Android melalui Play Store dan App Store,” tandasnya.

(wal)


Okezone

Show More

Related Articles

Close