NEWS

Uji Coba Bus Berbayar di Stasiun Bogor Berlaku Besok Pagi : Okezone Megapolitan

BOGOR – Mulai besok, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mulai memberlakukan uji coba layanan bus berbayar dari Stasiun Bogor. Bus tersebut akan dipatok tarif sebesar Rp15 ribu per orang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan bus berbayar itu akan diberangkatkan dari Stasiun Bogor mulai pukul 08.00 WIB. Bus tersebut berangkat setelah bus gratis.

“Ada 3 sampai 5 bus disiapkan (berbayar). Tetap ada bus gratis dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 07.30 WIB. Baru pukul 08.00 WIB luncuran bus premium (JR Connexion),” kata Eko, Minggu (2/8/2020).

Eko menambahkan, untuk total bus yang akan disiapkan untuk mengurai kepadatan penumpang KRL di Stasiun Bogor besok pagi sebanyak 60 unit. Rinciannya, 50 bus di Stasiun Bogor dan 10 bus di Pool Damri Botani Square dengan tujuan Juanda, Manggarai, Tanah Abang, Tebet serta Sudirman.

“Total jadi 60 bus. Karena antisipasi ganjil genap yang sudah berlaku di Jakarta,” jelas Eko.

Baca Juga : DPRD DKI Kritik Kebijkan Ganjil-Genap di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga : Rumah Dihancurkan Israel, Keluarga Palestina Terpaksa Tinggal di Gua Bak Masyarakat Primitif

Terpisah, Direktur Angkutan Jalan BPTJ Aca Mulyana mengatakan bahwa tarif yang akan dikenakan untuk layanan bus berbayar itu sebesar Rp 15 ribu. Uji coba ini direncanakan selama satu bulan ke depan dan akan beroperasi setiap hari dari Stasiun Bogor.

“Tetap kita buka yang gratis dulu, baru yang JR Connexion. Rencana pagi sama sore, dua kali keberangkatan. Nanti kita lihat pasarnya seperti apa, waktunya ditambah atau bagaimana,” ucap Aca.

(aky)


Okezone

Show More

Related Articles

Close