NEWS

Duka Pengungsi Banjir Wajo Krisis Makanan di Hari Raya Idul Adha : Okezone News

WAJO – Banjir 3 meter lebih di hari lebaran Idul Adha 1441 Hijriah masih rendam belasan ribu rumah di tujuh kecamatan, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Banjir terjadi akibat Sungai Walenae dan Danau Tempe terus meluap.

Ratusan jiwa masih menempati tenda pengungsian dan mengalami krisis makanan. Para korban banjir berharap bantuan dari berbagai pihak agar bisa bertahan hidup dikirim ke tenda pengungsian.

Para pengungsi mengerumuni dermawan yang memberikan mereka makanan siap saji di hari lebaran Idul Adha 1441 Hijriah. Baca Juga: Banjir Wajo Surut Jadi 3 Meter, Warga Masih Butuh Bantuan Sembako

Muh Rustan, salah seorang dermawan mengatakan, kondisi pengungsi sangat menyedihkan. Pihaknya bersama jamaah Masjid Muhajirin memberikan makanan siap saji agar mereka bisa menikmati makanan di hari lebaran Idul Adha.

Ia berharap pemerintah kabupaten memberikan bantuan ke pengungsi agar mereka bisa bertahan di tenda pengungsian.

Dari pantauan di lokasi banjir dan tenda pengungsian malam ini, sejumlah pengungsi datangi rumah mereka yang masih belum layak huni karena terendam banjir 3 meter.

Hingga saat ini, banjir Wajo dengan kedalaman 3 meter lebih masih merendam belasan ribu rumah di tujuh kecamatan. Sementara ketinggian permukaan air di Bendung Gerak telah surut dari 8.1 meter turun 7.2 meter. 

(Ari)


Okezone

Show More

Related Articles

Close