NEWS

Kiprah Nyata XTC Indonesia Melawan Virus Corona

BANDUNG, – Pencegahan penularan COVID-19 yang tengah mewabah di negeri ini, merupakan tanggungjawab bersama. Di sisi lain, jaminan keamanan terhadap wabah corona di tempat ibadah perlu ditingkatkan, untuk mendukung kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar, menyusul diserahkannya XTC STERIL BOX kepada Satpol PP Kota Bandung, di Masjid Raya Jawa Barat, Minggu (28/03/2020).

“Ini adalah sebuah pergerakan sosial dari XTC Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menangkal penyebaran virus corona di Indonesia, yang semakin hari terus meningkat,” katanya.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan XTC Indonesia, Sekretaris Umum, Hendra febiana , Ketua Bidang Ekonomi, Yupi Sopiansah Ketua Bidang Kelembagaan, Syah Roni, Ketua Bidang Pemuda Olah Raga,  Dadan Suanda dan Ketua Bidang Humas Ajie Cahya. Sementara dari pihak Satpol PP diterima langsung oleh Kanit Satpol PP Kota Bandung, Taspen Efendi.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari generasi muda yang tergabung dalam XTC Indonesia ini yang turut berkontribusi dalam mengatasi persoalanyang sedang dihadapi oleh pemerintah khususnya dalam menghadapi wabah virus cornona,” katanya.

Sementara itu, Donny menjelaskan, pembuatan XTC Steril Box ini merupakan hasil pemikiran XTC Indonesia untuk membantu Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, dengan mengumpulkan  potensi para anggota XTC Indonesia. Hingga terciptalah sebuah karya berupa penyemprot disinfektan yang bisa digunakan oleh masyarakat, sebagai bagian dari progran bidang dana dan usaha XTC Indonesia.

“Teknik yang kami gunakan dalam pembuatan Steril Box ini adalah pengembungan dan penguapan cairan disinfektan,” jelasnya.

Dengan produk ini, Donny berharap, pihaknya dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah ini . “Dalam program ini, XTC Indonesia sangat terbuka untuk berkolaborasi baik dengan pemerintah atau swasta dan  stakeholder lainnya,” paparnya.

Sebelum penyerahan XTC steril Box, sejumlah anggota XTC Indonesia melakukan bakti sosial berupa penyemprotan disifektan di sejumlah lokasi di Pusat Kota Bandung.

Lebih jauh Donny menambahkan, XTC Indonesia akan selalu konsisten dan peka terhadap hal papun , apalagi yang bersifat krusial seperti saat ini. “Disinilah peran kami untuk masyarakat di seluruh Indonesia, sesuai dengan slogan kami yakni Kuat dalam Persaudaraan,” pungkasnya.***

 

Show More

Related Articles

Close