NEWS

Kantin Sehat SMAN 10 Bandung jadi Percontohan di Jawa Barat

BANDUNG  – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, meresmikan Kantin Sehat di SMAN 10 Bandung. Ia berharap, kantin sehat di SMAN 10 Bandung bisa jadi percontohan bagi SMA lain di Jawa Barat.

Bertepatan dengan Milad ke 53, SMAN 10 Bandung meresmikan operasional bangunan Kantin Sekolah Sehat. Peresmian dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pembukaan tirai plang kantin. Selain peresmian kantin, acara Milad ke 53 SMAN 10 Bandung itu juga diwarnai dengan kegiatan ekspo kampus dan pagelaran seni.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan kantin sekolah yang sehat dan reprsentatif. Menurut dia, SMAN 10 Bandung merupakan pelopor dalam pembangunan dan pengelolaan kantin sekolah yang melibatkan pihak sekolah, Siswa dan orang tua siswa.

“Saya berharap ini bisa jadi percontohan bagi sekolah lain, untuk terus berinovasi dalam pengembangan sekolah baik dari fisik maupun kegiatan belajar mengajarnya,” ungkap Dewi Sartika, didampingi Kepala Sekolah SMAN 10 Bandung, Ade Suryaman, Selasa (18/02/2020).

Peresmian kantin sekolah ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan tirai plang Kantin SMAN 10 Bandung oleh Kadisdik Jabar, Dewi Sartika.

Dalam sambutannya, Dewi meminta pihak sekolah agar bisa mendukung sekaligus mengarahkan kegiatan para siswa sesuai dengan minat dan bakat mereka. Sehingga diharapkan, para siswa dapat secara maksimal mengeksplorasi kemampuannya secara positif.

Sementra itu, dalam kegiatan ekspo kampus dihadirkan puluhan kampus yang langsung berinteraksi dengan para siswa.

“Kami ingin para siswa dapat menggali langsung keteragan dari pihak perguruan tinggi, sesuai dengan bakat dan minat mereka,” papar Kepala Sekolah SMAN 10 Bandung, Ade Suryaman.

Ia menambahkan, selain peresmian kantis, ekspo dan pagelaran seni, rangkaian kegiatan milad ke 53 SMAN 10 Bandung juga dilakukan melalui kegiatan Bakti Sosial. Bakti Sosial yang telah dilakukan, kata Ade, diantaranya pemberian Donasi bagi Korban Bencana Alam, dan Kegiatan Donor Darah. ***

Show More

Related Articles

Close