Telkom University Raih Akreditasi Internasional

Pendidikan 00074X

Bandung. Ramadhan merupakan momentum penting bagi setiap muslim untuk melakukan evaluasi diri dan mensyukuri yang telah diraih selama ini. Sebagai bentuk syukur dan mempererat silaturahim dengan media, menyambut hari jadinya yang ke-5, Telkom University mengadakan kegiatan buka bersama dengan insan media diselingi perbincangan hasil capaian Telkom University kurun waktu 5 tahun terakhir.

Sebagai Perguruan Tinggi yang tergolng baru, pada 2016 Telkom University sudah mengantogi akreditasi internasional untuk program studi (Prodi) S2 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yaitu akreditasi ABEST 21 (The Allience On Business Education and Scholarship For Tomorrow, a 21st century organization) dari Jepang. PAda waktu bersamaan, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pun memberikan akreditasi unggul (A).  

Telkom University memperoleh bintang lima (5 Stars) dari QS (Quacquarelli Symonds), sebuah lembaga pemeringkatan universitas yang memperkenalkan indikator kinerja perguruan tinggi tingkat dunia. QS mencatat ada 4 hal pertimbangan yang layak dihadiahi bintang lima kepada Telkom University, antara lain teaching, facilities, inclusive, dan employability. Sedangkan dalam bidang innovation, Telkom University berhasil memperoleh bintang 4. 

Tidak berhenti sampai disitu, tahun 2018 Telkom University meraih akreditasi internasional untuk 2 prodi, yakni Prodi Teknik Industri Fakultas Rekayasa Industri dan Teknik Telekomunikasi Fakultas Elektro. 2 Prodi ini berhasil meraih IABEE (Indonesia Accreditation Board for Engineering Education). IABEE adalah organisasi independent nirlaba yang didirikan sebagai bagian dari lembaga Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk menumbuhkembangkan budaya mutu dalam pengelolaan pendidikan tinggi teknik. 

Rektor Telkom University,  Prof. Mochamad Ashari, mengatakan saat ini 3 fakultas dan 6 Prodi di Telkom University, antara lain Fakultas Komunikasi dan Bisnis (Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Administrasi Bisnis), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Prodi Manajemen dan Prodi Akutansi) dan Fakultas Industri Kreatif (Prodi Seni Rupa dan Prodi Desain Komunikasi Visual) baru saja dilakukan visitas dari akreditasi ASIC (Accreditation for International School, Colleges, and Univeristies yang berbasis di UK).  

“Mohon doa dari seluruh stake holder Telkom University agar akreditasi ini bisa dicapai oleh Telkom University”, harapnya.

Mochamad Ashari menambahkan, selain capaian internasional tersebut, saat ini Telkom University memiliki 31 program studi dimana 21 diantaranya sudah  mengantongi akreditasi A dari BAN-PT. (rilis)


BERITA LAINNYA:



Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI
Presiden Anugerahi Penghargaan Tertinggi Untuk Jabar