Presiden Anugerahi Penghargaan Tertinggi Untuk Jabar

Pemerintahan 00279X

BANDUNG. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan penghargaan tertinggi bidang pembangunan kepada Provinsi Jawa Barat. Penghargaan dengan nama Parasamya Purnakarya Nugeraha ini akan diberikan pada Hari Otonomi Daerah, 25 April 2018 di Istana Negara, Jakarta.

 

“Ini penghargaan tertinggi. Kalau penghargaan lain parsial. Ini dihitung berdasarkan 700 indikator. Dan seluruh performance SKPD dan kepemimpinan daripada seorang Aher,” tutur Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Sumarsono, usai menghadiri Musrenbang Jabar di Hotel Intercontinental, Jl. Resort Dago Pakar Raya 2B, Kabupaten Bandung, Kamis (12/4/18).

 

Penghargaan ini merupakan refleksi dari konsistensi Jawa Barat. Karena selama tiga tahun berturut-turut Jawa Barat mendapat nilai LPPD tertinggi. Jabar pun akan menjadi satu-satunya provinsi yang mendapat penghargaan tersebut tahun ini. Provinsi lain yang pernah mendapat Parasamya Purnakarya Nugeraha yaitu Jawa Timur.

 

Aher pun bersyukur akan mendapat penghargaan tertinggi dari Presiden. Baginya, ini merupakan kado terindah di penghujung tugasnya sebagai orang nomor satu di Gedung Sate.

 

“Kita bersyukur mendapat hadiah tertinggi dari Presiden dalam prestasi pembangunan, yaitu Parasamya Purnakarya Nugeraha. Ini kado buat saya yang akan meninggalkan Gedung Sate,” ucap Aher senyum simpul.


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI