Sutradara dan Para Pemeran Film 'Rocker Balik Kampung' yang akan tayang pertengahan Juni 2018

‘Rocker Balik Kampung’, Sebuah Pesan Budaya untuk Masyarakat Penikmat Film Drama Komedi

Peristiwa 00407X

BANDUNG. Kekhasan budaya dan tradisi yang ada di bumi Parahyangan menjadi kekuatan visual dalam film layar lebar berjudul ‘Rocker Balik Kampung’ yang direncanakan siap tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 2018.

Mengambil lokasi syuting di Kota Bandung dan  Desa Sukaresmi – Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, menceritakan seorang rocker Joe Santani (Winky Wiryawan) dengan kegemilangan dan kegelimangan hidup namun masih merasa ada kegundahan dalam bathinnya. Hidup Joe berangsur berubah sejak Ujang (Iang ‘Padhyangan’ Darmawan) utusan Abah Rahman, seorang Pjs Kades asal Joe berasal, mengajaknya kembali pulang kampong. Awalnya Joe ragu karena dirinya dianggap telah melanggar adat desa dengan bermain musik yang dianggap oleh penduduk desa sebagai musik setan.  Namun akhirnya Joe pun memutuskan untuk come back ke kampung halamannya dengan harapan dirinya bisa menemukan kembali sesuatu yang hilang dalam dirinya.  Selain itu, Ia pun diminta untuk mengemban tugas sebagai pemimpin menjadi Kepala Desa atas amanat sang ayah.

Uli Rahman, sutradara film Rocker Balik Kampung mengatakan bahwa inti pesan dari film ber-genre Drama Komedi ini adalah ingin membawa pesan budaya kepada masyarakat (penonton) ditengah hiruk pikuk dan gempuran modernisasi saat ini. ‘Belum banyak masyarakat tahu khususnya anak-anak muda era sekarang terhadap kesenian dan alat musik tradisional seperti Tarawangsa, Celempungan, dan jenis-jenis musik tradisional lainnya di nusantara ini khususnya Jawa Barat. Melalui film ini, saya ingin mengenalkan budaya dan tradisi melalui tontonan yang menghibur’, katanya.

Sementara itu, Nayaka Untara selaku Produser mengatakan, film ini akan memulai shooting-nya pada 9 hingga 25 Maret 2018 dengan mengambil lokasi shooting kota Bandung dan Desa Sinar Resmi, Kabupaten Sukabumi. Lokasi Desa Sinar Resmi dipilih sebagai representasi alam priangan dengan berbagai pertimbangan. ‘Pertama adalah akses jalan yang bagus, sehingga memudahkan kami (crew dan para aktor/aktris, red) untuk menuju lokasi shooting. Kedua adalah kondisi alam yang asri dan tradisi serta budaya local yang masih dipertahankan oleh masyarakat/penduduk disana’, ungkapnya.

Rocker Balik Kampung yang direncanakan tayang pad apertengahan Juni 2018 diproduksi oleh MSH Film yang sebelumnya telah sukses membawa film ‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’ meraih 18 penghargaan termasuk film terbaik 2015. Naskah cerita ditulis oleh Uli Rahman dan Getar Jagatraya putra sulung almarhum Didi Petet dengan peñata music Aria Baron. Film ini dibintangi dan didukung oleh para pemeran seperti Winky Wiryawan, Bisma ‘SMASH’ Karisma, Maryam Supraba dan didukung oleh Cleita Ariel Diandra, Iang ‘Padhyangan’ Darmawan, Budi Dalton, Egi Fredly, Otig Pakis, dan Victor Johannes D.W.   

(Rep. ALN)


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI