DT Peduli Salurkan Bantuan Pangan untuk Warga Palestina

Peristiwa 00137X

BANDUNG. Sejak dulu Palestina selalu mengundang perhatian kaum Muslim di seluruh dunia. Bukan hanya fadilah yang begitu agung yang dimiliki Palestina, namun juga perhatian pada penjajahan tiada henti yang dilakukan oleh zionis Israel kepada rakyat Palestina.

Meski jarak yang sangat jauh memisahkan, namun bagi Muslim Indonesia, Palestina selalu ada di hati mereka. Tim kemanusiaan Daarut Tauhid Peduli yang membawa amanah rakyat Indonesia, baru-baru ini memberikan bantuan langsung untuk rakyat Palestina yang mengungsi di Zarqa, Yordania, pada Senin (11/02).

Direktur Marketing Komunikasi DT Peduli, Hendra mengatakan, "tahap pertama, sebanyak 200 paket pangan telah didistribusikan langsung kepada warga Palestina. Selain ittu, bantuan berupa selimut juga diberikan kepada pengungsi Palestina yang saat ini sedang bertahan melewati musim dingin. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina dan menambah amal kebaikan untuk kita semua," tutup Hendra.

1 Milyar Untuk Palestina dan Suriah

Sementara itu, pada pertengahan Januari lalu, ada 17 pengungsi Suriah yang meninggal dunia, tubuh mereka membeku tak kuasa menahan cuaca dingin. Inilah yang melandasi tim kemanusiaan DT Peduli merespon kejadian ini dengan langsung bertolak ke Yordania yang di isi sekitar 1,3 juta pengungsi Suriah.

Cuaca dingin masih terasa saat tim kemanusiaan DT Peduli mendatangi camp pengungsi Surah di provinsi Mafraq, Amman Yordania. Jarak tempuh dari Amman menuju Mafraq sekitar 35 kilometer menggunakan jalur darat.   

Hendra Irawan, Direktur Marketing DT Peduli, saat tiba di lokasi pada Sabtu (10/2) mengatakan, “Saya melihat langsung tenda-tenda pengungsi itu berdiri diatas tanah lapang yang luas membentang, dinding tenda hanya dibaluti kain, tak cukup tebal untuk menahan cuaca panas apalagi saat musim dingin tiba.

Hendra melanjutkan, “Bantuan amanah dari rakyat Indonesia ini senilai total 1 milyar, kemudian diwujudkan dalam bentuk paket pangan sebanyak 11 ton, pakaian musim dingin dan bantun shelter untuk pengungsi. Semua akan di distribusikan secara bertahap untuk pengungsi Palestina dan Suriah yang tersebar di beberapa camp pengungsi di Yordania,” tutup Hendra.


BERITA LAINNYA:



Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI
Presiden Anugerahi Penghargaan Tertinggi Untuk Jabar