"1 Milyar Cinta Palestina"

Ekonomi 00129X

BANDUNG. Konflik antara Palestina dan Israel berdampak pada nasib rakyat Palestina. Krisis kemanusiaan di Palestina tak kunjung usai. Menarik perhatian manajemen MEZORA yang tergabung dalam Shafira Corporation melakukan aksi konkrit, yaitu bekerjasama dengan Aman Palestin, sebuah NGO yang berbasis di dalam kota Gaza. Kerjasama dilakukan melalui program ‘1 Milyar Cinta Palestina’, dimana hasil dari penjualan produk-produk Shafira akan langsung didonasikan ke relawan Aman Palestin tanpa perantara.  Direktur Aman Palestin-Indonesia, ustadz Miftahuddin Kamil, MA mengatakan  donasi “1 Milyar Cinta Palestina” notabene mencerminkan kepedulian yang besar terhadap problem umat Islam di dunia internasional. “Sungguh, MEZORA yang tergabung dalam Shafira Corporation ini merupakan satu-satunya brand muslim fashion yang menggalang dana dan memberikan donasinya langsung tanpa perantara. Relawan kami di dalam Kota Gaza-Palestina, siap menerima langsung bantuan dana Anda yang dititipkan ke MEZORA,” tutur Miftahuddin.  

Sementara itu, Head of Mezora menuturkan, di Indonesia ini banyak lembaga dan atau organisasi, bahkan badan usaha/bisnis. Tapi, sangat langka yang tertarik untuk kerjasama peduli atas nasib rakyat Palestina yang terjajah. “Setelah mencermati penjelasan pengurus AmanPalestin, serta mempelajari sepak terjang, terutama aktivitas penggalangan dana dan penyaluran dana secara langsung hingga sampai ketangan rakyat Palestina tanpa perantara, maka kami sepakat bekerjasama dengan AmanPalestina’.  

Dalam kaitan ini, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl selaku Ketua Dewan Penasehat AmanPalestin-Indonesia menyambut baik upaya MEZORA yang berinisiatif kerjasama dengan AmanPalestin-Indonesia, khususnya dalam program “1 Milyar Cinta Palestina”. “Sebelumnya dari kalangan dunia pendidikan, ada Sekolah Al Ma’soem yang melaunching program “Sejuta Tabung Cinta Palestina”, kini Mezora-Shafco juga melakukan hal yang sama. Moga-moga aksi nyata ini dicontoh oleh lembaga-lembaga dan badan usaha lainnya di Indonesia,” kata KH MiftahFaridl, yang juga Ketua MUI Jabar ini.


BERITA LAINNYA:



Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI
Presiden Anugerahi Penghargaan Tertinggi Untuk Jabar