Bantu Pengungsi Rohingnya, RZ Kembali Salurkan Bantuan

Peristiwa 00273X

Bandung,-- Untuk meringankan beban para pengungsi Rohingya di Bangladesh, Rumah Zakat (RZ) memberikan sejumlah batuan seperti Mobile Clinic, bantuan medis, penyediaan dokter, tenaga medis, pembangunan shelter, penyediaan air bersih, bantuan pangan, energi solar cell untuk penerangan shelter, Al Quran, dan perlengkapan sekolah darurat. 

 

"Hingga saat ini, Tim Kemanusiaan kami masih berada di Bangladesh untuk distribusi bantuan bagi pengungsi Rohingya di sana. Mereka akan bertugas di Bangladesh sampai satu tahun ke depan. Kami akan mengganti tim setiap dua pekan," Ujar Murni Alit Baginda, Chief Program Officer Rumah Zakat. Dalam keterangan resminya, Selasa (30/1/2018)

 

Dalam kesempatan itu, dr. Ava, salah satu tim medis dari RZ mengatakan, masalah kesehatan yang banyak diderita pengungsi dalam satu bulan terakhir adalah gangguan pencernaan, seperti gastritis, fatique, demam, dan masalah kulit.

 

“Rata-rata kunjungan pasien saat ini bisa mencapai 150 orang per hari” Pungkasnya.

 

 

Sebelumnya, sepanjang tahun 2017 lalu, Rumah Zakat telah melakukan pendistribusian bantuan untuk warga Rohingya di Myanmar dan Bangladesh. Bantuan yang berikan diantaranya paket makanan untuk 88.155 jiwa, layanan kesehatan untuk 14.130 jiwa, 3.350 paket water tank dan hygiene kits, pakaian untuk 1.600 jiwa, penyediaan shelter untuk 200 jiwa, pembuatan 10 unit toilet, 20 water hand pump, dan pendirian  satu unit sekolah darurat.


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI