Miliki Bukti Kuat, AMX Minta SP3 Kasus Dugaan Korupsi BCCF di Cabut

Hukum 00249X

Bandung,-- Forum Kepemudaan AMX Indonesia (FKAI) akan melaporkan bukti bukti baru terkait dengan dugaan korupsi dana hibah kota Bandung kepada Bandung Creative City Forum (BCCF) di tahun 2012 lalu, dimana pada saat itu Ridwan Kamil menjabat sebagai BCCF.

 

Kasus dugaan Korupsi tersebut muncul kepermukaan pada pertengahan 2015, dimana saat itu Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ferri Wibisono mengatakan, ada dugaan korupsi dana bansos sebesar Rp. 1,3 Miliar pada 2012 lalu. Kejati menduga ada sejumlah daya yang tidak digunakan sebagaimana mestinya, meski pada akhirnya kasus tersebut di hentikan seiring dengan dikeluarkannya SP 3.

 

“Kami memiliki bukti autentik terkait dikeluarkannya SP 3 kasus tersebut, dan kami akan melaporkan kasus itu. Terlebih lagi tanggal 18 Februari 2018 semua kasus apapun ditutup karena memasuki masa pilkada” Ujar Ketua Umum AMX Indonesia, Boboy Yudha kepada wartawan di bilangan sekepanjang cicadas kota bandung, selasa (30/1/2018)

 

Rencanya minggu depan, sambung boboy, pihaknya akan melapor ke polda jabar dengan menyiapkan lima bundle bukti yang akan dilaporkan kepada pihak berwenang. 

 

“semua harus dibuka, jika ada yang menganggap ini soal politik silahkan, tapi ini murni korupsi bukan politik” tegasnya.

 

Seperti diketahui, Kejati Jabar menghentikan kasus dugaan korupsi dana hibah pemerintah kota bandung yang diterima BCCF. Kasus yang sempat menyeret nama Ridwan Kamil yang menjadi ketua BCCF pada pada masa itu dihentikan oleh penyidik. 


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI