Sukseskan Gerakan Citarum, Gubernur Jabar Libatkan Pihak Akademisi

Pemerintahan 00110X

Bandung,-- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berharap semua pihak dapat ikut terlibat dalam program gerakan citarum harum yang akan di canangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada awal Februari 2018 mendatang.

 

“Kita ingin mengajak seluruh mahasiswa, baik itu mahasiswa ITB maupun perguruan tinggi lainnya untuk terlibat dalam gerakan citarum harum ini” Ujar Aher usai menjadi dosen tamu Kuliah Perdana Awal Semester Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB. Selasa (30/1/2018)

 

Para akedemisi, sambungnya, dapat berperan serta seperti dalam membuat model atau perencanaan penanganan Citarum secara menyeluruh. Model ini diharapkan bisa memberikan informasi terkait teknis penanganan Citarum ke depan.

 

“Jadi apa yang kita lakukan itu sesuai dengan apa yang kita inginkan, yang kita programkan untuk Citarum ke depan,” ujar Aher.

 

Selain itu, Aher juga berharap agar para mahasiswa untuk mengangkat isu tentang Citarum dalam penelitiannya. Dimana untuk hal ini, sambunya, ITB berkomitmen mengangkat tema tentang Citarum dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswanya.


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI