PT KAI Cek Keamanan Jalur Selatan

Ekonomi 00204X

Garut, -- Mengantisipasi terjadinya hambatan selama dalam perjalanan, terutama dalam moment libur natal 2017 dan tahun baru 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan berbagai upaya dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan.

 

“Kami ingin perjalanan libur akhir tahun ini berlangsung aman, sehingga dilakukan berbagai langkah antisipasi seperti monitoring secara intensif, utamanya di daerah yang rawan di wilayah kerja PT KAI Daop 2 Bandung” Ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro kepada wartawan disela sela kegiata pengecekan jalur selata di wilayah warung bandrek kabupaten Garut, Rabu (27/12)

 

Monitoring ini, tegasnya, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan terutama pada titil titik rawan termasuk 11 titik didaerah yang belum lama ini mengalami pergeseran tanah.

 

“Insya Allah, jalur selatan aman” Tegasnya.

 

Di wilayah PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, imbuhnya, terdapat 47 titik rawan. Titik-titik itu, terangnya, tergolong rawan terjadinya pergeseran tanah dan longsoran. Namun, kata Edi, dalam kondisi cuaca ekstrim ditambah curah hujan yang tinggi seperti saat ini, yang paling rawan terjadi adalah longsoran tanah.

 

 "Ini terus kami amati supaya seluruh perjalanan pada masa Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru, yang berlangsung 22 Desember 2017 - 7 Januari 2018 berlangsung aman dan lancar," tutupnya.  


BERITA LAINNYA:



Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI
Presiden Anugerahi Penghargaan Tertinggi Untuk Jabar