November 2017, Peserta JKN KIS di Jabar Sudah Mencapai 70 Persen

Pemerintahan 00023X

Bandung, -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus melakukan berbagai upaya perbaikan terkait fungsinya sebagai Badan Hukum Publik dibidang jaminan kesehatan. Informasi berimbang mengenai upaya tersebut tidak bisa dilepaskan dari peran media dalam menyebarluarkan informasi tersebut kepada masyarakat.

“Media adalah rekan dan jembatan dari BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi dan progress Implementasi JKN yang dikelola oleh kami kepada masyarakat khusunya di wilayah Jawa Barat” Ujar Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat, Mohammad Edison kepada wartawan di sela sela acara media gathering dengan tema melangkah bersama wujudkan masyarakat sehat.  Senin (04/12)

Melalui kegiatan seperti ini, ungkap Edison, akan tercapai komunikasi yang baik antara pihaknya dengan media. Sehingga, sambungnya, akan mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan pemenuhan kebutuhan dasar hidup yang layak bagi setiap peserta.

“ kami berharap sosialisasi program jaminan kesehatan nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan bisa tercapai demi terwujudnya Universal health coverage 2019” Terangnya.

Disinggung mengenai jumlah kepesertaan program JKN-KIS di wilayah kedeputian jabar, Edison mengatakan, hingga 10 November 2017 telah mencapai 22.371.433 jiwa dari 31.841.389 jiwa dari jumlah penduduk di wilayah kedeputian jabar.

“sekitar 70 persen sudah menjadi peserta program JKN-KIS, dan dari 22 kabupaten /kota yang masuk dalam wilayah kerja kedeputian jabar, seluruhnya telah terintegrasikan jamkesdanya ke program JKN-KIS” Pungkas Edison.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam