Presiden Jokowidodo Resmikan jalan Tol Soroja

Jabar 00058X

Soreang - Presiden Joko Widodo dijadwalklan meresmikan Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2017). Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan selain akan meresmikan Jalan Tol Soroja, Jokowi juga menyerahkan 10 ribu sertifikat tanah untuk masyarakat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung.

 

Sementara itu, Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) Bagus Medi meyakini Tol Soroja akan berkontribusi besar bagi perekonomian Jawa Barat, khususnya bagi warga Kabupaten Bandung.

 

"Alhamdulillah, akhirnya Tol Soroja ini bisa tuntas, ini akan berpengaruh pada pengembangan potensi ekonomi. Bersyukur tentunya karena lebih cepat lebih bagus," ujar Bagus seperti dilansir Antara.

 

Sementara itu, Sebanyak 4.000 aparat gabungan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 4 Desember 2017. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dan pembangian 10.000 sertifikat dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

 

Menurut Kepala Satpol Pamong Praja Kabupaten Bandung, Usman Sayogi, pengamanan menggunakan lintas kekuatan. Lembaga yang dikerahkan mulai dari TNI, polisi, Satpol Pamong Praja, maupun Dinas Perhubungan.

 

"Jumlah pasukan dan petugas yang terlibat sebanyak  4.000 orang. Kita amankan dengan sistem pagar betis," katanya.

 

Satpol Pamong Praja sendiri mengerahkan 450 anggoranya dengan menarik semua anggota dari kecamatan-kecamatan. "Kekuatan Satpol pamong Praja dikerahkan semua agar kunjungan presiden bisa berlangsung aman dan nyaman," katanya.


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI