Cawagub Harus Miliki Komitmen Keumatan

Politik 00015X

Bandung ,--  Sebanyak tujuh Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Kerja Sama Islam (Formasi) Jawa Barat telah sepakat mendukung Dedi Mizwar  sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018. Tinggal calon wagub yang belum ada kata sepakat mereka dukung.

“Kelihatannya, kalau Dedi Mizwar (Wagub Jabar, Red.) sudah tidak ada masalah. Tinggal calon wakil gubernurnya yang belum kami sepakati,” kata Ketua  Persaudaran Musim Indonesia (Parmusi) Wilayah Jawa Barat, H Hidaya Zaini, kepada  Swara Publik, seusai memberi sambutan pada Pembukaan Rapat Koordinasi Wilaya (Rakorwil) III Parmusi Wilayah Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/12) siang.
 
Hidayat menyebutkan untuk mendukung sosok calon Wakil Guber Jawa Barat dalam perhelatan demokrasi tahun depan ini, Parmusi Wilayah Jawa Barat akan membicarakannya bersama belasan Ormas Islam lainnya dalam rapat Formasi Jabar di Bandung, Senin (4/12) siang. “Kita lihat saja besok hasilnya, siapa nama wagub yang akan kita  sepakati,” ujarnya.

Dalam rapat Formasi Jawa Barat itu, lanjut Hidayat, pihaknya akan mengajukan dua komitmen yang harus melekat pada diri calon wakil gubernur, yakni komitmen keumatan. “Dia (Calon Gubernur  Jawa Barat) itu harus punya komitmen keumatan yang nantinnya akan membantu pengembangan dakwah, khususnya di Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, menurut dia, calon gubernur juga jangan terikat oleh kepentingan pengusaha manapun. “Jika tidak ada keterikan, dia nantinya tidak akan terbebani, bebas, dan tidak terikat oleh pengusaha. Dia independen, harus fokus mengurus Jawa Barat,” kata Hidayat

Tentang calon wakil gubernur yang kini ramai disebut-sebut akan mendampingi Dedi Mizwar nanti, Hidayat belum bisa mengiyakannya. “Kita lihat saja nanti apaka itu atau yang lainnya. Masih banyak pilihan dan  kita ingin membuat paket bulat, bukan lonjong untuk pasangan calon gubernur-calon wakilnya ini,” ujar dia pula.

Rakorwil III Parmusi Jawa Barat yang dibuka oleh Ketua Umum Parmusi pusat ini berlangsung sehari. Rapat diikut pengurus Parmusi daerah se-Jawa Barat.(ak)

Caption:  Suasana Rakorwil III Parmusi Wilayah Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/12) siang.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam