Ini keunggulan mPOS+ Produksi PT Len Industri

Ekonomi 00026X

Bandung, -- Untuk mempermudah masyarakat memperoleh kebutuhan pokok, sejumlah skema bantuan terus dilakukan oleh pemerintah salah satunya adalah dengan memberikan bantaun pangan non-tunai (BPNT).

 

Terkait dengan hal itu, di bulan lalu (24/11/2017) pada penyaluran BPNT di Mataram yang dihadiri oleh Menteri Sosial Hj.Khofifah,  PT Len Industri memperkenalkan perangkat Mobile Poin Of Sales Plus  (mPOS+) sebagai alat pembaca dari kartu non tunai untuk memperoleh BPNT dari pemerintah.

 

“Len EDC mPOS+ sebagai alat pendukung kegiatan tersebut hanya membutuhkan verifikasi sidik jari dalam penggunaannya. Perangkat ini mudah dibawa (mobile) dan tidak membutuhkan PC (komputer), sehingga lebih praktis dipakai dan cepat bahkan bisa pembukaan rekening dan pengajuan kredit karena ada fasilitas digital signing dan autentifikasi KTP-el dengan sidik jari,” tutur Direktur Utama Len, Zakky Gamal Yasin dalam keterangan resminya belum lama ini.

 

Zakky mengatakan, pihaknya telah berhasil membuat mPOS+ yang dilengkapi dengan smart mobile POS untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant maupun transaksi perbankan layaknya penggunaan EDC (Electronic Data Capture). 

“Perangkat ini dapat melakukan 4 jenis transaksi pembayaran yaitu menggunakan magnetic stripe card, IC card, NFC dan pembayaran melalui barcode dengan bantuan camera scanning” Terangnya.

 

Dengan dukungan jaringan seluler dan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi, sambungnya, akan memudahkan proses akuisisi identitas secara cepat sehingga memberikan layanan bertransaksi yang lebih aman, lebih cepat dan lebih stabil.

“ keunggulan dari mPOS+ buatan Len ini adalah dapat melakukan transaksi secara offline yang mana dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia tanpa tekecuali. Hal ini adalah keunggulan utama yang tidak dimiliki oleh perangkat EDC konvensional serta adanya pemindai sidik jari untuk memastikan transaksi aman” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam