Wujudkan Komitmen, BIJB Serap Ratusan Putra Daerah Majalengka

Ekonomi 00024X

Bandung, -- Sebagai bentuk komitmen PT BIJB untuk menyerap tenaga kerja putra asli majalengka, saat ini tengah ada 300 orang dengan prioritas putra daerah tengah di didik di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) untuk menjadi tenaga Aviation Security.

 

"Ini adalah komitmen kami untuk memberdayakan putra asli daerah Majalengka tempat daerah dimana BIJB berada di bandara Kertajati” ujar Kepala Divisi SDM dan Pendukung PT BIJB Subhan Hadi Susilo, kepada wartawan., Rabu (29/11)

 

Sejak dibuka lowongan pada pertengahan tahun ini, sambungnya, dari 6.000 yang mendaftar disaring menjadi 300 orang dengan memprioritaskan putra daerah. Lalu, sambungnya dari dari 300 peserta yang lolos secara administrasi, kemudian kembali dikerucutkan menjadi 48 orang.

 

“Mereka yang terdiri dari 41 peserta pria, dan tujuh perempuan kemudian mengikuti kepelatihan dasar bidang penerbangan khususnya keamanan. Untuk masuk ketahap ini mereka sudah mengikuti psikotes dan wawancara” Terangnya.

 

Menurutnya, pihaknya, menggaet STPI Curug, agar sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di Bandara Kertajati bisa menjadi petugas bandara yang ahli dan terampil serta memiliki lisensi khusus.

 

“Kita di sini ingin melatih insan-insan penerbangan yang berkompeten, berkarakter, setifikasi secara dunia penerbangan internasional," pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam