Wimboh Santoso : 4 I Sosuli Tantangan Ekonomi Indonesia ke Depan

Ekonomi 00219X

Bandung, -- Sebagai sebuah negara yang terus tumbuh dan berkembang untuk menjadi besar, Bangsa Indonesia ke depannya diprediksi akan menghadapi sejumlah tantangan ekonomi.

Tiga tangtangan ekonomi Indonesia ke depan adalah mengejar ketertinggalan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk menghilangkan ketimpangan dan perkembangan pesat digital innovation yang tidak lagi bisa dibendung. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso saat memberikan kualiah umum di SBM ITB, Senin, (27/11)

“Untuk mengatasinya melalui 4 i yakni integrated, innovation, inclusion dan infrastruktur” ujarnya.

Integreted  terangnya, dimana program kebijakan yang diambil harus terintegrasi (singkron) dari hulu ke hilir. Kemudian melalui perbaikan infrastruktur yaitu seluruh program (inisiatif) tidak akan berjalan tanpa diimbangi ketersediaan infrastruktur yang memadai.

“semua effort itu tidak boleh parsial, tapi harus terintegreted dengan teknologi” Ujarnya.

Wimboh menambahkan, diperlukan juga innovation dan inclusion sebagai solusi tantangan Indonesia ke depannya. Dimana kedepannya diperlukan inovasi untuk meningkatkan competitivenas agar tidak tertinggal dari negara lain.

“Tentu ke depan diperlukan akses pembiayaan yang lebih terbuka lebar dan adanya penguatan aspek perlindungan konsumen” Pungkasnya.


BERITA LAINNYA:



Telkom University Raih Akreditasi Internasional
Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri
Jabar Raih Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha
Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher akan Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden RI