IDX Channel Raih Anugerah The Official TV of Indonesia Stock Exchange

Ekonomi 00026X

Jakarta – PT Tivi Bursa Indonesia (IDX Channel) mendapatkan penghargaan Pertama Di Indonesia sebagai The Official TV of Indonesia Stock Exchange dari Tras N Co Research selaku perusahaan riset yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan bisnis dan brand di Indonesia. Hal ini merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi atas upaya IDX Channel sebagai entitas yang inovatif dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan untuk meraih kepercayaan dan kesetiaan pemirsanya.

Penghargaan atas IDX Channel diserahkan langsung oleh Chairman Tras N Co Research Tri Raharjo kepada Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan dan Direktur Utama IDX Channel Kanya Lakshmi di Hotel Ayana Mid Plaza Jakarta, Kamis (23/11).

Adapun metodologi penilaian Pertama Di Indonesia berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu untuk penilaian pertama adalah The First Aspect, bahwa perusahaan yang meraih Pertama Di Indonesia memenuhi unsur pertama kali di Indonesia di kategori produk, jasa ataupun inovasi di kategorinya. Untuk penilaian yang kedua adalah Evidence Aspect, yang menunjukkan perusahaan peraih Pertama di Indonesia memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama di Indonesia untuk kategori produk dan jasanya.

Kemudian penilaian ketiga adalah Validation Aspect, bahwa perusahaan peraih Pertama Di Indonesia menandatangani surat validasi data atau disclaimer sebagai Pertama Di Indonesia dan atau dibuktikan dengan online validation survey melalui mesin pencari data dan media massa. IDX Channel sendiri adalah sebuah stasiun televisi khusus pasar modal yang diluncurkan oleh PT Tivi Bursa Indonesia yang merupakan entitas anak dari BEI. Diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 10 Agustus 2015, peluncuran IDX Channel merupakan salah satu upaya BEI untuk menciptakan pasar modal yang efisien dengan menyediakan informasi terkini tentang pasar modal yang dapat diterima oleh masyarakat luas dalam waktu bersamaan.

Saluran TV khusus pasar modal ini menyiarkan secara penuh informasi tentang pasar modal kepada masyarakat secara langsung (live) selama 10 jam non stop setiap harinya, serta menyediakan berita seputar ekonomi dan keuangan selama 24 jam secara penuh. IDX Channel dapat menjadi panduan bagi khalayak yang ingin mengetahui lebih dalam seputar pasar modal Indonesia. IDX Channel dapat ditonton melalui saluran TV berbayar Indovision dan First Media serta juga ditayangkan di Malaysia dan Brunei Darussalam, sebagai komitmen BEI untuk mendistribusikan informasi tentang pasar modal Indonesia ke seluruh dunia.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam