Dedi Mulyadi : Bangun Pondasi Pembangunan Jabar dari Desa

Peristiwa 00046X

Bandung, -- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengungkap sejumlah gagasannya untuk membangun suatu wilayah, salah satunya adalah pembangunan berbasis desa dan penganggaran pembangunan.

 

“Saya bercita cita membangun pondasi pembangunan Jabar dari pedesaan,sehingga desa menjadi tujuan utama karena secara umum daerah pedasaan sangat besar dan masih ada yang tertinggal pembangunannya” Ungkap Dedi Mulyadi yang juga sebagai ketua DPD Golkar Jabar kepada wartawan seuasai menghadiri Curah Gagasan dan Silaturahmi Tokoh Jabar, Rabu (25/10)

 

Selain pembangunan desa, dedi juga menyoroti masalah penganggaran yang selama ini diterapkan. Menurutnya, ada dua cara pengangaran yaitu berdasarkan kewilayan dan berdasarkan kebutuhan. Kebijakan anggaran berbasis kewilayahan, sambungnya, adalah sistem penganggaran yang didasarkan pada luas wilayah dan jumlah penduduk.

 

“Provinsi Jabar harus mengintervensi kebutuhan kebutuhan daerah yang harus cepat selesai, tidak bisa dibagi dengan pola sama atau pendekatan komunikasi politik” tutur dedi.

 

Dedi menekankan, dengan pembangunan berbasis desa dapat diterapkan untuk mengatasi masalah ekonomi dan juga lingkungan.

 

“Dari pengamatan banyak daerah yang ingin menjadi daerah industri, padahal daerah tersebut bisa menjadi resapan air”

 

Menurutnya, hal ini terjadi karena pengelolaan kebijakan yang tidak berdasarkan kebutuhan, padahal, menurut dedi, misalnya daerah yang ada di pegunungunan dapat menjadi sumber keuangan yang distributive.

 

“saya membayangkan sumber mata air di pegunungan bisa menjadi industri yang dapat dijual dan menghasilkan uang. Rumah adat ditumbuhkan disekitar aliran sungai, disekitar gunung gunung, anak anak di di didik menjadi tenaga lepas pariwista, di gaji oleh pemerintah setiap bulannya dengan tugas merawat alam dan lingkungannya” Pungkas Dedi.


BERITA LAINNYA:



BI Jabar Jamin Ketersedian Uang Saat Natal dan Tahun Baru Mencukupi
Pemprov Jabar Himbau Warga Ikuti Imunisasi ORI Difteri
Nilai Gizi dan Ekonomi Tinggi, Ikan Sidat Punya Potensi
Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam