Pendidikan menjadi solusi mengentaskan masalah ekonomi dan keterbelakangan

DPU DT berikan 15 ribu lebih beasiswa

Agama 00086X

Pendidikan merupakan kunci utama dalam mempersiapkan generasi bangsa yang unggul, berkarakter baik dan kuat. Kemiskinan, keterbatasan ekonomi, dan keterbelakangan mampu diselesaikan melalui pendidikan yang menjadi hak bagi setiap anak bangsa sesuai amanah Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 31.
 
Sebagai salah satu solusi memecahkan persoalan ekonomi dalam hal keberlangsungan mengenyam pendidikan bagi masyarakat kurang mampu, Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) memberikan pelatihan dan beasiswa kepada 15.540 penerima manfaat.
 
Dalam rilis yang diterima redaksi MNC Trijaya FM Bandung, Direktur Program DPU DT,  Dadan Junaedi, mengungkapkan dirinya bersyukur dapat menyalurkan amanah para donatur melalui Lembaga yang dipimpinnya. "Alhamdulillah, sejak Januari hingga Agustus 2017, DPU Daarut Tauhiid telah memberikan pelatihan maupun beasiswa kepada 15.540 penerima manfaat.", tuturnya.
Target angka ini meningkat  hingga 33% dibanding tahun sebelumnya. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari berbagai cabang DPU Daarut Tauhiid dan dari berbagai sub-program, antara lain beasiswa-KU (TK-Mahasiswa), Balai Kreatif, Baitul Qur’an, dan Darul Ihya.
 
Sementara itu DPU DT juga telah menyalurkan bantuannya untuk Program Ekonomi kepada 2.264 orang sepanjang 2017 melalui program Misykat (Micro finance Syariah Berbasis Masyarakat), Desa Ternak Mandiri, Usaha Tani Mandiri, dan Gerobak Barokah.
 
(ALN)
 


BERITA LAINNYA:



Kebun Binatang Bandung, Lepasliarkan 40 Ekor Burung Jalak Kebo
Donasi Bike to Cook 2017, Dirikan Saung Baca Untuk Warga Cijaringao
KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
Pemprov Jabar Gelontorkan Ratusan Milyar Untuk Program Sanitasi